IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Gunakan Marketing Modern, 80 UMKM Tempati Gerai di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon

Gunakan Marketing Modern, 80 UMKM Tempati Gerai di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon

Gerai UMKM di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. Foto: Frans Mokalu/IJnews

 

CIREBON – Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif (ekraf) akan menempati gerai yang sudah disediakan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

Sejak diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di ruang terbuka hijau kebanggaan warga Kota Cirebon itu, pemerintah sudah menyediakan gerai UMKM tapi belum ditempati. Kini, gerai tersebut siap melengkapi fasilitas di Alun-alun Kejaksan dan menjadi salah satu sarana mendukung penguatan UMKM.

Ketua Pengelola Shelter Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Ahmad Zaki, mengatakan, bulan Mei 2021 sekitar 80 pelaku UMKM dan ekraf sudah siap mengisi gerai yang disediakan. “Rencananya tanggal 26 Mei 2021 akan di-launching oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PKUKM) Kota Cirebon,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Dijelaskannya, 1 UMKM memiliki 3 sampai 4 produk yang akan dijual. Mulai dari kuliner, kerajinan tangan, dan lainnya. “Dari data yang sudah kami peroleh sudah ada ratusan produk yang siap dijual,” imbuhnya.

Ahmad Zaki menjelaskan, metode pemasaran dan penjualan tidak lagi menggunakan cara konvensional. Karena akan menggunakan strategi modern, di antaranya menjual secara online dengan menggandeng e-commerce Shopee dan Bukalapak.

“Akan kami kelola secara profesional, nantinya menerapkan strategi marketing yang kekinian,” janjinya.

Sementara, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas-PKUKM Kota Cirebon, Saepudin Jupri, mengatakan, UMKM dan ekraf yang akan menempati gerai di Alun-alun Kejaksan sudah melewati beberapa proses verifikasi ketat. Mereka akan dikelola oleh tim khusus dari DPKUKM.

“UMKM yang akan menempati gerai sudah melalui proses seleksi dan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan,” tandasnya. (Frans Mokalu/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.