Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Jelang Tanam Gadu, Bupati Nina Turun Langsung Cek Irigasi

bupati nina

Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat meninjau kondisi irigasi teknis di Desa Mundu Blok Sempat, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Foto: Andry/IJnews

INDRAMAYU – Irigasi jadi faktor penting dalam meningkatkan produksi pertanian, terutama produk pangan.Terlebih Kabupaten Indramayu tercatat sebagai daerah lumbung padi nasional.

Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat meninjau kondisi irigasi teknis di Desa Mundu Blok Sempat, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (26/5/2021) kemarin.

“Saya mengecek langsung ke lapangan terkait beberapa saluran irigasi di Indramayu, menjelang musim tanam gadu ini di Desa Mundu,” kata Nina di sela-sela kunjungan.

Menurut Bupati Nina, diskusi tentang kelembagaan air, irigasi teknis menjadi hal penting dalam manajemen air irigasi. Terutama dalam kondisi infrastruktur jaringan dan berkurangnya sumber-sumber air irigasi di musim kemarau.

Karena itu, tegas dia, menghadapi persoalan irigasi diperlukan penegasan kepada masyarakat terkait pentingnya saluran air. Sebab bicara irigasi, teknisnya bukan hanya untuk mengairi sawah tapi juga guna mengantisipasi rawan banjir yang sering melanda Kabupaten Indramayu.

“Saya berharap Pemerintah Daerah Indramayu dan masyarakat bisa berkolaborasi dalam menjaga kegunaan dan fungsi dari irigasi dengan baik,” harapnya.

Nina menambahkan, dengan adanya irigasi yang memadai, diharapkan tercipta lingkungan yang saling mendukung bagi kehidupan keseharian.

Menanggapi keluhan petani di wilayah tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Indramayu ini akan menormalisasi saluran irigasi. Ini agar tercipta kondisi infrastruktur pertanian yang memadai dan suplai kebutuhan air untuk proses tanam gadu dapat berjalan sesuai harapan. (Andri/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News