Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Kisah Kang Mayor, ASN Satpol PP Purwakarta yang Sukses Jadi Pengusaha Kopi Berkat Kredit Guna Bhakti bank bjb

bjb sukses

Irwan Sukwan, ASN Satpol PP Kabupaten Purwakarta yang berhasil mengembangkan bisnisnya di bidang kopi berkat Kredit Guna Bhakti bank bjb. Foto: Ist

BANDUNG – The Banker Show yang tayang di kanal YouTube sebagai rangkaian acara ulang tahun ke-60 bank bjb menghadirkan kisah sukses dari ASN (aparatur sipil negara), Irwan Sukwan, yang berhasil mengembangkan bisnisnya di bidang kopi.

ASN Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta ini menceritakan kesuksesan bisnis coffee shop-nya. Kesuksesan itu berawal dari adanya bantuan Kredit Guna Bhakti bank bjb yang didapatkan pada enam tahun lalu.

Ihwal usahanya di bidang coffee shop tercetus dari kegemarannya nongkrong bersama komunitas anak motor yang diikutinya sejak lama. Lalu tercetuslah dalam pikiran Irwan untuk membuat usaha yang menguntungkan di tempat Irwan biasa nongkrong agar hobinya tersebut tetap mendatangkan income bagi kehidupannya.

Gayung bersambut, bank bjb memberikan kucuran dana Kredit Guna Bhakti yang diproyeksikan bagi kalangan ASN, seperti dirinya. Irwan yang memiliki julukan Kang Mayor ini pun langsung mewujudkan mimpinya untuk memiliki usaha kedai kopi dengan dukungan pinjaman dari bjb.

“Selain menjadi ASN, enam tahun lalu saya terpikirkan untuk membuat usaha di tempat nongkrong dengan peluang yang menjanjikan. Jadi, selain dikenal sebagai anak motor dan ASN Satpol PP, di Purwakarta saya juga dikenal sebagai pengusaha kopi,” kata Kang Mayor melalui kanal YouTube bank bjb.

Bicara pengajuan Kredit Guna Bhakti bank bjb, dia menilai, syarat dan ketentuannya sangat mudah. Sehingga para ASN yang berniat merintis usaha bisa mendapatkan akses pinjaman tersebut relatif lebih mudah.

“Untuk pencairan kredit KGB tidak sampai berminggu-minggu, bahkan saya bisa mendapatkan pinjaman dari bank bjb hanya dalam waktu tiga hari saja,” ungkap Kang Mayor.

Sejak menjadi nasabah bank bjb, baik sebagai ASN dan pengusaha kopi, Irwan akhirnya mendapatkan banyak kemudahan saat mengakses produk pinjaman lain dari bank bjb.

Kemudahan itu dia dapatkan saat mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari bank bjb dengan cicilan dari sumber dana di luar pinjaman KGB. “Jadi karena sudah menjadi mitra bank bjb sejak lama, akhinya saya bisa mendapatkan dan aKPR bank bjb dengan jalan yang mudah,” tuturnya.

Seperti diketahui, bank bjb terus mendorong debitur untuk menerapkan mindset produktif melalui penyaluran kredit produktif program Kredit Guna Bhakti. Program KGB memungkinkan untuk ASN/PNS untuk bisa berbisnis di luar tanggung jawab pekerjaan utama sebagai persiapan melanjutkan keberlangsungan ekonomi pascapensiun.

Kredit Guna Bhakti diberikan khusus untuk debitur berpenghasilan tetap, semisal pegawai negeri sipil (PNS), pegawai BUMD dan pegawai swasta berpenghasilan tetap yang payroll-nya gajinya telah atau belum disalurkan melalui bank bjb. Pilihan lainnya, tempat debitur bekerja telah memiliki perjanjian kerja sama dengan bank bjb di mana sumber pengembaliannya berasal dari gaji debitur yang digunakan untuk keperluan multiguna. (dini budiman/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News