Next Post

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Indonesia Berada di Grup ‘Neraka’

Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menempatkan Timnas Indonesia di Grup C
Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menempatkan Timnas Indonesia di Grup C. (Foto: AFC)

IndramayuJeh.com, Kuala Lumpur – Undian atau hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dilakukan pada pada hari Kamis (27 Juni 2024) itu menempatkan Timnas Indonesia di Grup C bersama dengan beberapa negara kuat yang sering menjadi langganan Piala Dunia, menjadikan grup ini sebagai grup ‘neraka’.

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde Ketiga

Grup A: Korea Utara, Kirgizstan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Qatar, Iran
Grup B: Kuwait, Palestina, Oman, Yordania, Irak, Korea Selatan
Grup C: Indonesia, China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, Jepang

Grup C mendapatkan julukan ‘grup neraka’ karena di dalamnya terdapat Australia dan Jepang, dua negara yang konsisten tampil di Piala Dunia. Selain itu, Arab Saudi yang belakangan ini menunjukkan peningkatan pesat di bawah kepemimpinan pelatih Roberto Mancini juga menjadi ancaman serius. Tak kalah menantang adalah Bahrain, yang pernah mengalahkan Indonesia dengan skor telak 10-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Grup C pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia memang merupakan tantangan besar bagi pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, dengan target realistis Indonesia adalah menempati posisi ketiga atau keempat teratas grup.

Pertandingan pertama babak ketiga kualifikasi akan dimulai pada bulan September 2024, dengan jadwal yang padat dimana dua pertandingan akan dimainkan setiap bulan pada September, Oktober, November, serta Maret dan Juni tahun depan.

Dua pemenang teratas dari masing-masing grup akan memastikan tempat mereka di Piala Dunia FIFA 2026. Tim peringkat ketiga dan keempat dari setiap grup akan maju ke Kualifikasi Asia AFC – Playoff Road to 26, yang dipertandingkan dalam dua grup yang terdiri dari tiga tim dengan format round robin tunggal.

Kedua pemenang grup dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini akan lolos ke Piala Dunia, sementara tim peringkat kedua akan berhadapan dalam pertandingan kandang dan tandang untuk mendapatkan hak mencapai Playoff Interkontinental.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjalani 10 pertandingan dalam babak ketiga kualifikasi, dengan lima pertandingan kandang dan lima pertandingan tandang. Pada empat laga awal, Indonesia akan menjalani tiga laga tandang dan satu laga kandang.

Pertandingan-pertandingan ini akan menjadi tantangan besar bagi skuad Garuda dalam upaya mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi ujian besar bagi Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Dengan berada di grup ‘neraka’ bersama negara-negara kuat seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi, Indonesia harus menunjukkan performa terbaik mereka untuk bisa meraih hasil positif dan berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026. (Nursaid)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News