Next Post

Shin Tae-yong Fokus Pemulihan, Targetkan Posisi Ini di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong menargetkan posisi tiga atau empat di grup sebagai tujuan realistis bagi Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong menargetkan posisi tiga atau empat di grup sebagai tujuan realistis bagi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

IndramayuJeh.com, Jakarta – Pengundian grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah diselenggarakan di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hadir dalam acara tersebut, sementara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, absen untuk fokus pada pemulihan kesehatannya.

Erick Thohir menyatakan bahwa Shin Tae-yong diminta untuk fokus pada proses penyembuhannya.

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih,” kata Erick Thohir di situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini telah memberikan kontribusi besar dalam membangun dan meningkatkan performa Timnas Indonesia. Meski absen dalam pengundian, Shin Tae-yong tetap berkomitmen untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan berat di babak ketiga kualifikasi.

Dengan Timnas Indonesia berada di pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait, Shin Tae-yong melihat tantangan besar yang dihadapi oleh timnya. Pot 1 diisi oleh tim-tim kuat seperti Jepang, Iran, dan Korea Selatan, sementara pot 2 berisikan Australia, Qatar, dan Irak.

“Faktanya, peringkat FIFA Indonesia adalah yang terendah kedua di antara 18 negara yang lolos ke babak ketiga kualifikasi. Kami membutuhkan keberuntungan untuk melaju ke putaran final Piala Dunia,” ujar Shin Tae-yong dalam wawancara dengan Yonhap.

Shin Tae-yong mengakui bahwa peluang Indonesia untuk finis di dua posisi teratas grup dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 sangat menantang.

“Saya pikir kami dapat mencoba mendapatkan tempat ketiga atau keempat. Kemudian kami dapat mengincar babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kami bahkan memikirkan tentang babak playoff,” tambah pelatih berusia 53 tahun ini.

Shin Tae-yong menargetkan posisi tiga atau empat di grup sebagai tujuan realistis bagi Timnas Indonesia. Jika berhasil, Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan harapan dapat meraih tiket ke putaran final melalui jalur playoff.

Dengan dukungan penuh dari para penggemar sepak bola Tanah Air, diharapkan Timnas Indonesia dapat menunjukkan performa terbaik mereka di setiap pertandingan.

“Kami harus tetap fokus dan berjuang keras dalam setiap pertandingan. Dukungan dari para penggemar sangat penting bagi kami,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menjalani 10 pertandingan dalam babak ketiga kualifikasi, dengan lima pertandingan kandang dan lima pertandingan tandang. Pada empat laga awal, Indonesia akan menjalani tiga laga tandang dan satu laga kandang.

Pertandingan-pertandingan ini akan menjadi tantangan besar bagi skuad Garuda dalam upaya mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong berharap dapat segera pulih dan kembali mendampingi tim dalam persiapan dan pertandingan-pertandingan penting ini.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan pengertian dari semua pihak. Saya akan berusaha pulih secepat mungkin untuk kembali bersama tim,” pungkas Shin Tae-yong. (Nursaid)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News