IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

 Ngotot Tolak Privasi Baru, WhatsApp Blokir Panggilan dan Pesan Pengguna

 Ngotot Tolak Privasi Baru, WhatsApp Blokir Panggilan dan Pesan Pengguna

WhatApp akan memblokir layanan utama dari aplikasi jika pengguna tetap ngotot tak menyetujui aturan privasi baru. Foto: Ist

MENLO PARK – Kebijakan privasi WhatsApp yang diperbarui telah diberlakukan per 15 Mei 2021. Jika Anda tak setuju dengan aturan berbagi data pengguna dengan layanan Facebook lainnya, maka aplikasi akan memblokir semua fungsi utama dari WhatsApp.

Giz China menyebutkan, panggilan keluar dan pesan dari pengguna yang belum mengonfirmasi persetujuan kebijakan baru akan diblokir. Namun mereka tetap dapat menjawab pesan dan menerima panggilan.

Nantinya layanan akan sepenuhnya memblokir kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan dan melakukan panggilan, dan juga menonaktifkan notifikasi. Pengembang mencatat bahwa pembatasan akan dilakukan secara bertahap selama beberapa pekan ke depan.

Sebagai pengingat, pada Januari kemarin, WhatsApp mengumumkan niatnya untuk memperbarui kebijakan privasinya. Sesuai aturan baru, mereka diperbolehkan untuk bertukar data pengguna messenger dengan semua layanan yang dimiliki oleh Facebook.

Pengumuman ini diikuti oleh reaksi negatif pengguna yang menyebabkan layanan menunda tanggal efektif aturan baru menjadi 15 Mei. Rencananya dalam beberapa bulan pengembang akan dapat meyakinkan pengguna WhatsApp untuk menyetujui perubahan tersebut.

“Kami telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk berkomunikasi langsung dengan pengguna tentang pembaruan kami,” kata seorang Juru Bicara kepada WIRED dalam sebuah pernyataan. “Mayoritas orang telah menerima pembaruan, dan bagi siapa saja yang tidak melakukannya, kami tidak akan menghapus akun mereka pada tanggal 15 Mei; dan kami akan memberikan banyak kesempatan bagi mereka untuk meninjau pembaruan di masa mendatang. Kami tahu WhatsApp adalah jalur penyelamat bagi banyak orang di seluruh dunia.”

“Pengguna saat ini mengandalkan WhatsApp lebih dari sebelumnya dan kami ingin tetap seperti itu,” kata Juru Bicara WhatsApp.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.