IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

4 Juta Butir Petasan Disita Dari Pabrik Petasan Di Desa Teluk Agung

4 Juta Butir Petasan Disita Dari Pabrik Petasan Di Desa Teluk Agung

INDRAMAYU –
Jajaran Polres Indramayu melakukan penggerebekan di salah satu pabrik petasan milik SK (40) yang berada di Desa Teluk Agung, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Bahkan, polisi pun menyita sebanyak 4 juta butir petasan dari pabrik tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin mengatakan penggerebekan ini dilakukan sebagai antisipasi meledaknya pabrik petasan di Tangerang.
Pasalnya, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu daerah produksi petasan terbesar.

“Dari penggerebekan ini didapatkan sebanyak 4 juta butir petasan yang terdiri dari 3,4 butir petasan jenis cabe dan 400 ribu butir petasan jenis korek besar, kami juga mengamankan bahan baku petasan yakni 4,1 ton sulfur, 500 kg potasium dan 240 kg alumunium powder,” paparnya, Senin (30/10).

Petasan tersebut akan didistribusikan ke Jakarta dan Lampung, sedangkan untuk bahan petasannya sendiri dari Jakarta dan Surabaya. Selama 2017 ini sudah 20 kasus petasan yang ditangani, ada puluhan pabrik petasan besar di Indramayu dan ratusan pabrik kecil atau rumahan.

“Kedepannya tentunya akan lebih giat lagi melakukan razia serupa dalam mengantisipasi tingginya produksi petasan menjelang tahun baru dan natal mendatang,” pungkasnya.(tomi indra)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.