IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

8 Bakal Calon Bupati Indramayu Resmi Mendaftar ke Gerindra

8 Bakal Calon Bupati Indramayu Resmi Mendaftar ke Gerindra

INDRAMAYU –

Delapan bakal calon (balon) Bupati Indramayu untuk Pilkada 2020 telah mendaftar melalui partai Gerinda. Nama delapan balon tersebut telah diketahui kecuali satu nama yang sementara masih belum bisa dimunculkan berdasarkan pertimbangan dan telah disepakati pihak Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Gerindra Indramayu.

Nama-nama balon Bupati Indramayu yang telah mendaftar melalui Gerindra yaitu Rd. Inu Danubaya, Esih Warnesih, Dedi Sulistyo, Gorry Sanuri, Yon Haryono, Firmansyah Darmawan, Marthoni, dan Mr X atau balon yang namanya masih dirahasiakan untuk sementara waktu.

Ketua Bappda Gerindra Indramayu Aan Suhirso melalui wakilnya Efendi mengatakan delapan sosok balon Bupati Indramayu telah dijaring Gerindra selama beberapa hari dan telah ditutup pada Jumat (15/11/2019) pukul 00.00 WIB.

Terkait satu balon yang namanya masih dirahasiakan, ia menjelaskan hal itu berdasarkan permintaan dari yang bersangkutan. Permintaan tersebut juga dikabulkan pihak Bappda karena cukup dimakluminya alasan sang balon untuk waktu sementara.

“Ini lebih daripada keinginan si bakal calon itu sendiri dengan alasan memang yang dapat kami terima, karena yang bersangkutan ini sudah terlanjur mengikatkan diri dengan beberapa perusahaan perseroan terbuka (perseroan terbatas/PT) dalam kapasitasnya sebagai konsultan sekaligus sebagai pemilik saham,” jelasnya usai acara silaturrahmi keluarga besar Gerindra dengan para balon di sekretariat DPC Gerindra Indramayu, Sabtu (16/11/2019).

Namun, jelasnya, sifat rahasia itu tidak kepada 7 balon lainnya. Pihaknya memberitahu satu nama balon yang sementara tidak diketahui publik itu kepada 7 balon.

“Tetapi tidak boleh tertutup kepada bakal calon yang lain, tidak ada alasan untuk tidak dijelaskan siapa keseluruhannya sih yang mendaftar,” katanya.

Setelah menjaring delapan balon Bupati Indramayu, pihaknya kemudian melaporkan hasil pendaftaran itu ke DPD Gerindra Jawa Barat pada Minggu (17/11/2019).

“Setelah itu, beberapa hari kemudian sudah memasuki tahap verifikasi segala macam, itu sudah dapat untuk diekspos (nama yang dirahasiakan) dan yang bersangkutan pun sudah bersedia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Indramayu H. Kasan Basari mengatakan, balon yang namanya masih dirahasiakan tersebut adalah dari kalangan masyarakat umum. Ia juga menghormati atas masih dirahasiakannya nama satu orang balon.

“Mungkin bagian dari sebuah strategi, ya sah-sah saja,” ucapnya. (Man)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.