IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Anggota DPR RI, Yoseph Umarhadi Resmikan Embung di Desa Sidadadi

Anggota DPR RI, Yoseph Umarhadi Resmikan Embung di Desa Sidadadi

 

INDRAMAYU –

Anggota DPR RI, Yoseph Umarhadi meresmikan penggunaan embung Desa Sidadadi di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin (18/3/2019). Embung ini mampu mengairi sawah seluas 900 hektare.

Asda II Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman mengatakan, embung Desa Sidadadi yang membentang di tengah sawah seluas 3,5 hektare ini dibangun selama 3 tahun, hingga akhirnya kini bisa dimanfaatkan oleh petani Desa Sidadadi dan sekitarnya.

Maman Kostaman mengimbau dan mengharapkan, masyarakat di perdesaan untuk selalu menjaga lingkungan, terutama sumber air. Perubahan iklim yang tak menentu juga berpengaruh pada ketersediaan air.

“Saya mengimbau masyarkat untuk jaga lingkungan, jangan merusak sumber air,” terangnya

Yoseph Umar Hadi mengatakan, embung adalah menjadi salah satu solusi bagi petani untuk kebutuhan air khususnya untuk persawahan.

“Program embung ini merupakan solusi kalau kita bangun di berbagai kecamatan tetuanya petani kita tidak merasa bingung dengan kondisi wilayah tadah hujan ini,” kata Yoseph.

Kuwu Desa Sidadadi, Komarudin yang mewakili warga mengucapkan puji syukur dan berterima kasih kepada instansi terkait yang membantu dibangungnya embung dengan saluran air, mudah mudahan pertanian di desa Sidadadi bisa lebih baik lagi.

“Embung sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan air, terutama untuk mengairi sawah warga,” kata Komar. (Nanang)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.