IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Antisipasi Banjir, Masyarakat Desa Dermayu Bersihkan Saluran Air dan Selokan

Antisipasi Banjir, Masyarakat Desa Dermayu Bersihkan Saluran Air dan Selokan

INDRAMAYU –

Mengantisipasi ancaman banjir, masyarakat Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu membersihkan saluran air dan selokan di wilayah setempat.

Kegiatan peduli lingkungan Desa Dermayu ini mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan beberapa saluran drainase serta selokan rumah warga. Selain itu, warga bahu membahu membenahi saluran dari kotoran yang menyumbat dan rumput yang menempel di beberapa dinding tembok penahan tanggul.

Tokoh masyarakat desa Dermayu, Indria Purnami mengatakan kegiatan yang dilakukan masyarakat secara bersama-sama ini merupakan kepedulian warga desa Dermayu terhadap lingkungan.

” Kegiatan peduli lingkungan ini mengajak bersama warga agar tercipta rasa gotong-royong serta mempunyai rasa peduli bersama bagaimana menjaga lingkungan,” kata dia.

Sementara itu, Adung, warga Desa Dermayu kegiatan bersama ini merupakan kegiatan sosial yang harus terus dilakukan.

” Warga sangat antusias bergotong-royong membersihkan beberapa saluran dengan menggunakan pompa, warga menguras selokan,” kata dia.

Adapun beberapa titik pembersihan lingkungan tersebut diantaranya di kawasan masjid Pusaka Dermayu yang selalu jadi langganan banjir. (Bakrudin/IJ news)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.