IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

APPI Resmi Dibentuk, Jadi Wadah Pelaku Pariwisata di Indramayu

APPI Resmi Dibentuk, Jadi Wadah Pelaku Pariwisata di Indramayu

INDRAMAYU –

Assosiasi Pelaku Pariwisata Indramayu (APPI) resmi dikukuhkan pada Jumat (25/09/2020) di ruang Serbaguna Ki Tinggil Pendopo Pemkab Indramayu.

Dalam pengukuhan tersebut, hadir Plt Bupati Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Carsim.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan APPI diharapkan dapat memberikan geliat dan inovasi dalam dunia pariwisata di Indramayu.

“Potensi wisata di Indramayu bisa digali dan menjadi daya tarik wisatawan luar daerah. Butuh strategi dan inovasi dalam pengembangan pariwisata di Indramayu terlebih pada era digital saat ini,” kata dia.

Taufik juga secara khusus memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan APPI yang dikukuhkan.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, Carsim menambahkan melihat adanya tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Indramayu perlu adanya kepengurusan APPI sebagai mitra kerja pemerintah daerah.

“APPI bisa kerjasama untuk meningkatkan PAD dari sektor pariwisata dan memperkenalkan kepada masyarakat luas adanya tempat – tempat pariwisata baik masyarakat  yang berdomisili di Indramayu maupun luar Indramayu,” jelas Carsim.
   
Sementara itu, Ketua Umum APPI, Akso mengatakan APPI dibentuk sebagai wadah pelaku pariwisata di Indramayu.

“Wadah bagi pelaku pariwisata Indramayu ini diharapkan mampu memberikan geliat dan visi yang sama untuk membantu menggairahkan pariwisata di Indramayu,” kata dia.

Potensi wisata pantai dan religi menjadi salah satu andalan dan ikon wisata di Indramayu.

“APPI meminta dukungan semua kalangan agar bisa mengembangkan wisata lokal di Indramayu yang diminati oleh wisatawan lokal dan luar daerah,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.