IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Balap Sepeda ‘Legendaris’ Tour de Linggarjati Siap Dihelat Bulan Depan

Balap Sepeda ‘Legendaris’ Tour de Linggarjati Siap Dihelat Bulan Depan

 

KUNINGAN –

Even balap internasional Tour de Linggarjati (TdL) ke-V tahun 2019 siap digelar pada 13-15 September mendatang. Bahkan hingga kini, jumlah peserta yang mendaftar tercata 150 orang lebih baik dari dalam maupun luar negeri.

“Persiapan dari segi kepesertaan sudah sekitar 150 orang lebih mendaftar, termasuk dari negara luar seperti Malaysia, Singapura, Filipina hingga Uni Emirat Arab (UEA) juga ada. Target kita tahun ini mencapai 200-an peserta baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Ketua Panitia TdL 2019, Agus Sadeli, Selasa (20/8/2019).

Saat ini lanjutnya, rambu-rambu serta kelengkapan teknis di lapangan tengah dalam pengerjaan. Sedangkan akses jalan yang akan dilalui peserta juga telah mendapat perbaikan.

“Kondisi jalan sekarang lagi kencang-kencangnya diperbaiki, agar saat dilintasi pesepeda TdL dapat dilalui dengan mulus. Rambu-rambu sudah mulai dicetak, dan akan dipasang satu hari sebelum pembukaan TdL,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, rute yang dipersiapkan akan melintasi sebanyak 117 desa dengan 23 kecamatan. Para pesepeda dari berbagai klub nasional dan luar negeri bakal melintasi rute panjang, dari ujung wilayah utara hingga selatan Kabupaten Kuningan.

“Bahkan peserta dari Uni Emirat Arab sudah memesan tiket pesawat dan dijadwalkan tiba di Kuningan beberapa hari menjelang pelaksanaan. Artinya kepesertaan mereka di TdL tahun ini bukan rencana lagi, tapi sudah yakin ikut,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, even balap sepeda Tour de Linggarjati akan menghadirkan tiga kejuaraan yaitu Individual Time Trial (ITT) jarak tempuh 12 Kilometer, Indivual Road Race (IRR), dan Criterium dengan jarak dua kilomter. Sedangkan kategori IRR ada tiga kelas yakni pemula 30 kilometer, junior 48 kilometer, dan men elite 103 kilometer.

“Nantinya untuk IRR ini, akan menempuh rute jalur Selatan Kuningan menjangkau wilayah Ciniru, Cilebak, Subang. Selain untuk mengenalkan potensi wisata dan keindahan alam Kuningan, itu untuk hiburan masyarakat di wilayah Selatan,” terangnya.

Menurutnya, sesuai tujuan awal even TdL ini untuk ajang promosi wisata di Kabupaten Kuningan, sekaligus mengajak para atlet pesepeda untuk menikmati destinasi wisata kebanggaan Kabupaten Kuningan seperti Waduk Darma, Gedung Perundingan Linggarjati dan bentang alam di kawasan kaki Gunung Ciremai yang indah dan memukau. (Andri)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.