IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Banjir Sergap Perkotaan, Sejumlah Kantor Pemerintahan Lumpuh

Banjir Sergap Perkotaan, Sejumlah Kantor Pemerintahan Lumpuh

INDRAMAYU –

Banjir akibat luapan sungai Cimanuk, kini merendam sejumlah perkantoran milik pemerintah. Akibatnya, aktifitas pemerintahan lumpuh sebagian. Kantor pemerintahan yang terendam banjir terutama di wilayah Kecamatan Sindang.

Kantor Kecamatan Sindang, kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, kantor Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indramayu, Kantor Inspektorat Kabupaten Indramayu, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu serta Kantor Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu atap Kabupaten Indramayu, terendam banjir lebih dari 70 cm.

Akibatnya, aktifitas perkantoran tidak dapat dilakukan. Staf pemerintahan di kantor dinas, berusaha menyelamatkan sejumlah aset kantor serta berkas dinas ke lokasi yang lebih aman.

“Khawatir airnya terus naik, jadi kita simpan sejumlah berkas dinas ke lokasi yang lebih aman,” kata Andri staf Dinas koperasi, UKM, Perdagangan dan perindustrian Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, banjir yang memasuki wilayah perkotaan, membuat kantor Kecamatan Sindang, dirubah menjadi lokasi pengungsian dan dapur umum. Terlebih, sejumlah perumahan warga di kawasan Sindang seperti perumahan Sindang Citra, Mulia Residence, Graha Artha masih terendam banjir.

“Saya mau melihat rumah lagi, kemarin saya tinggal menngungsi karena air masuk ke rumah,” kata Dullah Mudahir warga perumahan Mulia Residence.
Di Kecamatan Indramayu, wilayah yang masih terendam banjir yakni di Kelurahan Paoman, sementara di Kecamatan Sindang yakni di Desa Sindang, Penganjang, dan Babadan. (Nafis)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.