IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Berdayakan Remaja Masjid, Rumah Zakat Bikin Usaha Angkringan

Berdayakan Remaja Masjid, Rumah Zakat Bikin Usaha Angkringan

INDRAMAYU –

Rumah Zakat memberdayakan remaja masjid Nurul Hidayah di Desa Telukagung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu dengan membuat usaha angkringan.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Mujtahid, S.Si mengatakan Kelompok usaha bersama (Kube) ini diinisasi dan didukung penuh oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat dengan program kewirausahaan dari Mandiri Daya Insani Foundation (MDIF).
Kelompok ini merupakan kegiatan usaha kedua yang ada di desa berdaya, setelah rumah bandeng Desa Telukagung, Kecamatan Indramayu.

Ketua Kelompok usaha, Arip Rahmatul Kari.S.Pdi mengatakan usaha ini didasari oleh niat dan keinginan anak-anak remaja masjid yang ingin berkontribusi langsung memakmurkan masjid dan berwirausaha bisnis kecil-kecilan.

“Alhamdulillah selama kurang dari 4 bulan mulai dari bulan November 2019, remaja masjid intensif mengadakan pertemuan dengan pembimbing atau mentor Relawan Rumah Zakat. Dan bisa terealisasi kegiatan memakmurkan masjid dan membuat usaha angkringan. Dari hasil usaha ini, insya Allah akan disisihkan 20 persen untuk kegiatan Majelis Taklim Masjid,” kata dia.

Angkringan sendiri buka di sekitar halaman masjid dan mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

“Enak jeh menu makanan dan minumannya. Yang lebih mantap dan khas adalah sambelnya,” ujar Fepi Hani, salah satu pengunjung angkringan. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.