IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Diterjang Angin Kencang, Pohon Pete Timpa Rumah Warga

Diterjang Angin Kencang, Pohon Pete Timpa Rumah Warga

INDRAMAYU –

Satu rumah di Jalan Anggasara, Kelurahan Margadadi, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, tertimpa pohon pete yang roboh akibat diterjang angin, Kamis (14/11).

Atap rumah, kerangka bagian depan dan tengah rumah rusak akibat tertimpa pohon pete berdiameter sekitar 50 sentimeter yang tertanam di pekarangan depan.

Rumah itu diketahui milik Casidi. Saat kejadian sekitar pukul 14.00, dirinya tengah bekerja. “Kata tetangga tiba-tiba ada angin kencang, tidak sedang hujan, hanya mendung,” ucap Casidi.

Beruntung, pohon pete tersebut menimpa bagian depan dan bagian tengah rumah milik Casidi. “Istri sedang di belakang, kalau anak sedang tidak di rumah,” kata bapak dua anak itu.
Casidi memastikan, untuk barang-barang berharga, seperti televisi, kulkas, dan lain-lainnya tidak tertimpa. “Tidak ada korban,” tandasnya.

Begitu mengetahui adanya informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu langsung menuju ke lokasi kejadian. Petugas kemudian mengevakuasi batang pohon pete dengan menggunakan gergaji mesin.

“Pohonnya sudah tua, diterjang angin puting beliung langsung tumbang,” kata Kasi Logistik BPBD Kabupaten Indramayu, Nudjaman.

Dirinya pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan bencana angin kencang. “Pohon tua yang berada di dekat rumah sebaiknya ditebang,” imbaunya. (Nafis)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.