IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Imbas Wabah Corona, Ratusan Calon Pekerja Migran Asal Indramayu Dipulangkan

Imbas Wabah Corona, Ratusan Calon Pekerja Migran Asal Indramayu Dipulangkan

INDRAMAYU –

Menyikapi maraknya penyebaran virus corona, pemerintah sepertinya menunda keberangkatan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke negara penempatan di Asia.Hal itu berimbas pada CPMI asal Indramayu yang siap berangkat.

Mereka untuk sementara dipulangkan dari penampungan atau Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) dari berbagai Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PPPMI) di Jakarta.

Sekretaris Paguyuban Petugas Rekrut Calon Tenaga Kerja Indonesia (PRCTKI) Kabupaten Indramayu, Yayan Taryani mengatakan pemulangan CPMI tidak saja dialami CPMI asal Indramayu tetapi semua CPMI.

“Ini berlaku secara nasional. Kepulangan CPMI ke daerah asal hingga waktu yang belum ditentukan,” kata dia, Selasa (17/03/2020).

Kepulangan CPMI, sambungnya, ditangani langsung perusahaan dan perusahaan melarang keras PRCTKI atau sponsor menjemput mereka di kantor pusat perusahaan di Jakarta.

Awalnya kata dia, mendengar akan adanya pemulangan sementara CPMI ke daerah asal, PRCTKI akan menjemput CPMI asal Indramayu yang direkrutnya. Namun niat itu dilarang oleh perusahaan. Mereka akan langsung dipulangkan oleh perusahaan hingga Indramayu. Pemulangan itu mungkin untuk memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19

“CPMI yang siap diberangkatkan ke negara tujuan penempatan di Taiwan tertunda.M ereka dipulangkan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” sebutnya.

Selain itu, pada Selasa (17/03/2020) merupakan hari terakhir CPMI untuk melakukan medical check up di layanan kesehatan. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.