IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Indramayu Miliki Mobil Pariwisata Intros

Indramayu Miliki Mobil Pariwisata Intros

 

INDRAMAYU –

Masyarakat Indramayu patut bersyukur karena Indramayu telah memiliki bus pariwisata. Bus pariwisata bantuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bertuliskan Indramayu Tour On Bus (Intros) ini, penggunaannya diresmikan Plt Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat di Pendopo pemkab setempat, Senin (16/03/2020).

Saat launching itu, Taufik Hidayat didampingi Sekda, Rinto Waluyo, Kadinkes, Deden Bonni Koswara, Kasdim 0616/Indramayu, Plt. Kepala BKD, Ahmad Syadali, Mayor Inf Ruhiyat, Kepala UPTD PKB Dishub Indramayu, Sanudin, para wartawan dan lainnya mencoba mobil menaiki tersebut mengelilingi Pendopo pemkab setempat.

Taufik mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah memberikan bantuan mobil Intros. Mobil tersebut digunakan untuk berwisata mengililingi Kota Indramayu. “Masyarakat yang ingin berwisata di Kota Indramayu bisa menikmati dengan mobil tersebut secara gratis,” kata mantan Ketua DPRD Indramayu masa jabataan 2014-2019 ini.

Sementara untuk rute sambung dia, akan menjelajahi daerah-daerah objek wisata di Indramayu. Star dari Pendopo ke Bojongsari via kota tua, pecinan. Kemudian , sentra batik paoman, sentra pembuatan perahu dan wisata mangrove center di Karangsong dan muter lagi ke Pendopo dan bila memungkinkan ke sentra industri kerupuk di Blok Dukuh Desa Kenanga Kecamatan Sindang.

“Dengan mobil Intros kita ajak wisatawan singgah ke centra-centra produk UKM Indramayu seperti kuliner, Centra Batik Paoman, pembuatan perahu, industri kerupak dan centra-centra lainnya,” kata dia usai launching.

Menurutnya, satu bus dirasa masih kurang, kedepan akan diupayakan untuk bisa ditambah armadanya untuk bisa konek dengan tempat-tempat wisata lainya seperti Islamic Center dan semua objek wisata yang menjadi destinasi di Indramayu. “Semua yang menjadi destinasi di Indramayu bisa dilalui,” harapnya.

Taufik Hidayat menambahkan, standby sementara mobil Intros di Pendopo. Mobil tersebut juga bisa digunakan oleh para tamu pemkab untuk diajak keliling Kota Indramayu. Sementara untuk jam operasional dimulai dari pagi sampai sore kecuali ada hal-hal khusus bisa sampai malam. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.