IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Jelang O2SN dan Popwilda, Nasrudin Azis Kuatkan Mental Atlet Kota Cirebon

Jelang O2SN dan Popwilda, Nasrudin Azis Kuatkan Mental Atlet Kota Cirebon

 

CIREBON –

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis menekankan pentingnya kesiapan mental sebelum bertanding. Hal itu disampaikan Azis kepada 146 atlet Kota Cirebon yang akan berlaga di dua event olahraga yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) III/2019 Jawa Barat.

O2SN tingkat Jawa Barat dilaksanakan di Kota Cirebon, 12-15 Juli 2019. Sementara Popwilda Jabar akan diadakan di Kabupaten Sumedang, 16-21 Juli 2019.

Nasrudin Azis mengatakan, kesiapan mental dibutuhkan untuk bisa berlaga dalam setiap pertandingan. Pelatih dan pengurus juga diminta untuk menjaga mental atlet agar tetap stabil bahkan terus meningkat dalam setiap pertandingan.

“Yang pertama harus disiapkan adalah kesiapan mental. Lepaskan terlebih dahulu semua beban. Sehingga nantinya bisa bertanding dengan baik,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Tidak hanya itu, Azis juga berpesan agar setiap atlet bisa memanfaatkan momentum O2SN ini dengan sebaik-baiknya. “Tidak semua bisa berkesempatan mengukir prestasi di ajang O2SN dan Popwilda III. Jangan pikirkan macam-macam, fokus saja bertanding. Yang lain-lain, biar dipikirkan pelatih,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana sekaligus Kabid Kepemudaan dan Olahraga DKOKP Kota Cirebon, R Agus Setiadiningrat menjelaskan, ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada O2SN yaitu atletik, renang, karate, senam, bulutangkis dan pencak silat.

“Atlet dari Kota Cirebon terdiri dari siswa SD sebanyak 12 orang dan siswa SMP sebanyak 10 orang,” katanya.

Sedangkan untuk Popwilda ada 8 cabor yang dipertandingan, yakni pencak silat, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw, bola basket, bola voli, sepak bola dan tenis lapangan. “Jumlah atlet Kota Cirebon yang mengikuti sebanyak 124 orang,” ungkapnya.

Untuk target, pada O2SN yang diikuti oleh 27 kota dan kabupaten se-Jabar, Kota Cirebon ditargetkan masuk 10 besar. sedangkan untuk Popwilda III, yang diikuti oleh 7 kabupaten dan kota, Kota Cirebon ditargetkan bisa masuk 3 besar. (Juan)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.