IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kader Demokrat Siap Maju di Pilkada 2020

Kader Demokrat Siap Maju di Pilkada 2020

 

INDRAMAYU –

Sejumlah kader partai Demokrat Kabupaten Indramayu siap untuk maju dan berkontestasi pada pemilihan Bupati Indramayu 2020.

Ada beberapa nama yang akan diusung dari internal partai besutan mantan Presiden SBY itu.

Salah satunya, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Indramayu Sri Budihardjo Herman (SBH) yang siap untuk menjadi bakal calon (balon) orang nomor satu di Indramayu.

“Ketika partai memberikan tugas, ya kita harus siap walaupun memang buat saya ini dilematis karena harus melepaskan jabatan di DPRD (Jawa Barat), yaitu harus mengundurkan diri ketika saya dinyatakan sebagai calon,” kata SBH pada kesempatan musyawarah anak cabang DPAC Partai Demokrat se-Indramayu di sekretariat DPC Demokrat Indramayu, Sabtu (30/11/2019).

Namun, ia menganggap jalan menuju momen tersebut masih panjang yang memungkinkan dinamika-dinamika yang terjadi.

Bahkan, sebagaimana sifat politik yang sangat dinamis, sangat mungkin akan bertambahnya daftar nama yang muncul yang akan meramaikan kontestasi pemilihan Bupati Indramayu 2020.

“Tapi yang jelas kalau saya misalnya diamanati untuk maju pilkada, insya Allah saya siap-siap saja,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kemungkinan munculnya nama balon Bupati dari internal Demokrat selain dirinya.

“Tidak menutup kemungkinan juga mungkin ada yang lain lebih baik dari saya, atau mbak Anis (Khairunnisa), atau Hj. Ratnawati istrinya pak Herman Khaeron, ya kita belum tahu,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang kader Demokrat lainnya yang disebut-sebut bakal dicalonkan adalah Anis Khairunnisa. Saat ditanya mengenai hal itu, putri Panji Gumilang itu menganggap sebagai hal wajar di masa-masa menuju pilkada.

“Saya pikir ini dinamika yang wajar ya dalam proses menuju kepada pilkada yang akan datang. Jadi, masing-masing partai memang tentunya mengusung calon-calon yang mungkin akan mewakili partai tersebut,” ucap Anis.

Dalam hal ini, ia mengembalikan pada mekanisme partai. Karena hal itu akan berkaitan dengan pihak di tingkat DPD dan DPP Demokrat.

“Karena saya bagian daripada kader, jadi harus patuh apa yang diperintahkan partai,” ucapnya.

Jawaban kesiapannya juga terucap saat awak media melontarkan pernyataan kesediaan Anis ketika partainya menentukannya maju sebagai balon bupati.

“Ya mau tidak mau harus siap,” jawabnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menanggapi tentang sejumlah nama dari kader Demokrat yang akan diusung untuk maju pada pilkada 2020. Ia menyebutkan nama-nama yang sama yang akan meramaikan pesta demokrasi di Indramayu itu.

“Tadi sudah saya sampaikan calon-calon kita, calon-calon yang insya Allah bisa memenuhi harapan masyarakat Indramayu,” tuturnya.

Pembukaan kegiatan musyawarah anak cabang DPAC Demokrat turut dihadiri Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat dan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu serta para ketua partai yang ada di Indramayu. (Man/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.