IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Maksimalkan Pendapatan Pajak Daerah, Samsat Haurgeulis Gandeng BUMDes

Maksimalkan Pendapatan Pajak Daerah, Samsat Haurgeulis Gandeng BUMDes

INDRAMAYU –

Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Indramayu II Haurgeulis bersama Bank BJB Cabang Patrol melakukan sosialisasi layanan perbankan untuk Bumdes. Dalam Hal ini demi mendongkrak pendapatan daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas DPMD Kabupaten Indramayu Sugeng Heryanto,Kepala P3D Wilayah Kabupaten Indramayu II Haurgeulis H.Deni Handoyo,S.Sos.M.M, Camat Haurgeulis Rory Firmansyah, Danramil 1615/Haurgeulis Kapten.Inf.Nakromin, Kepala Cabang Bank BJB, Pengurus BUMDes Di 12 Kecamatan dan para Undangan.

Kepala Dinas DPMD Sugeng Heryanto mengatakan, sangat penting bagi kita untuk kedepan khususnya rekan-rekan yang mengelola bumdes, kegiatan pada hari ini, kegiatan yang kami sudah koordinasikan dengan Bank BJB dan samsat.

“Ini menindaklanjuti salah satu program pak gubernur. Kita tahu Indramayu bagian dari Jawa Barat yang mempunyai visi Jabar juara. Jabar juara lahir batin dengan kolaborasi dan bersih lahir batin dan berangkat dari visi tersebut itu adalah salah satu program gubernur terkait pemberdayaan masyarakat di desa,” kata Sugeng saat sosialisasi pelayanan perbankan untuk BUMDes di Aula Samsat Haurgeulis, Kamis (13/02/2020).

Kami berharap Bank BJB, Samsat dan Bumdes dapat berkolaborasi dalam menjalankan program gubernur,agar dapat memajukan desanya masing-masing.

Sementara itu Kepala P3D wilayah kabupaten Indramayu II Haurgeulis H.Deny Handoyo dengan merangkul dan bekerja sama dengan BUMDes bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

“Ini sudah merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Bapenda bekerja sama dengan Bank bjb untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat atau wajib pajak secara cepat, tepat, dan akurat,” tegas Deny.

Menurutnya, dengan inovasi ini diharapkan bisa menjangkau lebih dekat kepada wajib pajak khususnya yang berada dipelosok pedesaan, jauh dari kantor Samsat serta tidak terjangkau layanan Samsat Keliling. Karena itu terobosan untuk memudahkan wajib pajak menunaikan kewajiban membayar PKB terus menjadi prioritas.

Lanjut Deny, dengan cara kerja sama seperti ini maka perekonomian BUMDes ikut bergulir, masyarakat terbantu, PKB juga masuk sehingga pendapatan asli daerah meningkat. “Kerja sama dengan BUMDes ini maka layanan Langsung dengan masyarakat, Samsat juga membuka pembayaran pajak online yang memudahkan dan menghindari terjadinya denda karena terlambat,” terangnya.

Dikatakan Deny saat ini pun pembayaran sangat mudah, warga bisa membayar pajak di minimarket seperti Indomart dan Alfamart serta aplikasi belanja online seperti Tokopedia dan Bukalapak.

“Inovasi terus akan kami gencarkan.Dan saat ini wajib pajak bisa dengan lebih mudah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan dengan tak perlu datang ke Kantor Samsat dan kami akan selalu hadir dengan pelayanan keliling bahkan kami akan lakukan dengan cara Door to Door,” ujarnya. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.