IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW: Cawabup Ratnawati Motivasi Anak Yatim Agar Tetap Semangat

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW: Cawabup Ratnawati Motivasi Anak Yatim Agar Tetap Semangat

 

INDRAMAYU

Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dijadikan Cawabup Indramayu, dr. Hj. Ratnawati, M. KKK untuk memotivasi anak-anak yatim agar tetap semangat untuk meraih mimpinya, pasalnya Nabi Muhammad terlahir dalam keadaan yatim namun menjadi rasul dan pemimpin besar dunia.

“Kami ingin membangkitkan semangat mereka agar tidak berkecil hati karena nabi kita sendiri merupakan seorang anak yatim piatu namun menjadi orang pilihan dan diangkat menjadi seorang rasul,” kata Ratnawati saat mengajak anak-anak yatim jalan-jalan di Agrowisata Petik Jeruk Segeran di Desa Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu Jabar, Kamis (29/10/2020).

Menurutnya, padatnya jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tak membuatnya berkurang perhatian kepada anak-anak yatim. Karena membahagiakan mereka (anak yatim) tidak saja dilakukan karena betepatan dengan momentum Pilkada Indramayu tapi sudah biasa dilakukan pihaknya baik saat mendiami rumah kecil di Bekasi, kemudian di Cirebon dan ditempat tinggalnya di Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang Indramayu.

“Karena ini tradisi keluarga, saya harus tetap melakukannya meskipun sedang sibuk sosialisasi. Pilkada tak boleh membuat kita kehilangan spirit untuk tetap berbuat baik dan peduli, khususnya kepada orang-orang yang membutuhkannya,” tegas Cawabub yang diusung PKB, Demokrat, PKS, Hanura dan PPP ini.

Perhatian kepada mereka kali ini kata dia, dilakukannya dengan cara mengajak libur jalan-jalan ke tempat wisata. Kebetulan, kegiatan ini terkait dengan momentum peringatan Maulid Nabi Besar, Muhammad SAW. Karena ini bukan kampanye, Ratnawati pun memastikan selain tak mengajak tim sukses, juga tak ada atribut yang dibawa.

“Ini murni acara pribadi saya. No Atribute, No Timses. Saya hanya mengajak emak-emak teman saya saja. Dan ini salah satu hiburan saya, bisa mengajak anak-anak yatim jalan-jalan. Hari ini saya lupakan dulu kampanye. Sebab, yang saya ajak kan memang belum punya hak pilih. Saya tak ingin gara-gara Pilkada, saya jadi lupa kepada mereka yang memang sangat membutuhkan perhatian kita,” kata Ratna didampingi suami tercinta yang juga anggota DPR RI Fraksi Demokrat, DR. Ir. H.E. Herman Khaeron. M.Si.

Cawabub yang berpasangan dengan Cabup M Sholihin (Sholawat) dan mendapatkan nomor urut 1 ini berjanji, jika terpilih nanti sebagai calon wakil bupati, perhatiannya kepada anak-anak yatim, termasuk para duafa tak akan berhenti. Bahkan, melalui aneka kebijakan yang dimilikinya nanti, dia akan lebih besar lagi perhatiannya kepada mereka. Selain berbentuk aneka bantuan dari pemerintah daerah, juga lewat aneka pembangunan panti-panti yang lebih layak.

Sementara itu, Herman Khaeron mengaku senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang sudah ditinggal orangtuanya itu. Liburan seperti ini, menurut dia, selain dalam rangka menunaikan perintah Allah untuk selalu memperhatikan anak-anak yatim, juga Insyaallah sangat efektif dalam menjaga imunitas tubuh, karena disitu ada kesenangan, kebahagiaan dan ketenangan.

“Inilah salah satu kenikmatan kami. Dan inilah juga salah satu hiburan kami. Bisa berbagai kasih dan kesenangan dengan orang-orang yang memang membutuhkan seperti anak-anak yatim ini. Biarlah Pilkada tetap berjalan. Dan istri saya juga terus melakukan sosialisasi. Tapi, berbagi kebaikan dan kesenangan juga harus tetap berjalan,” kata Herman.

Tampak juga raut-raut muka bahagia saat anak-anak yatim itu disapa satu persatu, baik oleh Ratnawati maupun suaminya, Herman. Muka ceria anak-anak yatim itu juga terlihat saat Ratnawati mempersilahkan mereka masuk ke kebun jeruk untuk memetik bebas seluruh jeruk matang yang ada di kebun itu.

“Saya senang sekali diajak Ibu Ratna dan Pak Herman jalan-jalan ke sini. Pasti Ibu dan ayah saya di kuburan senang lihat saya sedang diajak jalan-jalan. Saya mendoakan semoga semua niat dan cita-cita Ibu Ratna dikabulkan Allah swt,” ungkap Aisyah, anak yatim yang sejak lahir belum kenal ayah dan ibunya itu. (Safaro/IJnews)

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.