IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Musda X DPD Partai Golkar Indramayu, Syaefudin Terpilih Secara Aklamasi

Musda X DPD Partai Golkar Indramayu, Syaefudin Terpilih Secara Aklamasi

INDRAMAYU –

H. Syaefudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar (PG) Kabupaten Indramayu periode 2020-2025. Ia terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) X DPD PG kabupaten Indramayu. Musda X dilaksanakan di Aula Hotel Handayani Indramayu, Kamis (16/07/2020).

Sidang yang dipimpin H. Muhaemin awalnya sempat menawarkan dan memberikan kesempatan kepada peserta yang hadir untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD PG mengingat calon yang ada hanya satu orang yakni H. Syaefudin namun peserta tidak ada yang bersedia dan sepakat mendukung Ketua DPRD Indramayu itu sebagai Ketua DPD PG Indramayu.

Ketua Sidang, H. Muhaemin menyebutkan pelaksanaan Musda X DPD PG Indramayu berdasarkan Instruksi DPP PG Nomor: SI-3/GOLKAR/VII/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Instruksi Merencanakan, Mempersiapkan dan Menyelenggarakan Musda Partai Golkar tingkat Kabupaten/Kota dan menindaklanjuti surat DPD PG Provinsi Jawa Barat Nomor: B-14/GOLKAR/IV/2020 tanggal 22 Mei 2020 perihal Pelaksanaan Musda Kabupaten/Kota. Dengan dasar tersebut kata dia, pihaknya menyelenggarakan Musda X DPD PG Indramayu.

Musda X kata dia merupakan tindaklanjut dari Rapat Pleno Diperluas yang dilaksananaan pihaknya pada Sabtu 11 Juli 2020 pecan kemarin.

“Instruksi DPP PG Nomor: SI-3/GOLKAR/VII/2020 sebagai dasar dilaksanakannya Musda X DPD PG Indramayu,” sebut dia.

Menurutnya, Musda X DPD PG Indramayu yang digelar saat ini sudah memenuhi kuota dari kehadiran peserta yang memiliki hak suara sehingga layak untuk dilaksanakan. Kemudian terlepas ada dan tidaknya pengurus DPD PG Provinsi Jabar yang hadir, hasil musda ini tetap akan dilaporkan ke DPD Jabar. “Penyelenggaraan Musda X DPD PG Indramayu sudah sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Melalui musda ini sambung dia, H. Syaefudin terpilih secara aklamasi karena pada saat digelarnya musda tidak ada satu peserta pun yang mencalonkan diri.

“Terpilihnya H. Syaefudin sebagai Ketua DPD PG Indramayu dalam musda adalah sah,” tegas Muhaemin.

Sementara itu H. Syaefudin mengucapkan terima kasih atas dukungan peserta yang hadir sehingga dirinya terpilih sebagai ketua. Ia bertekad akan membawa Partai Golkar yang sudah baik akan lebih baik lagi.

Dalam menjalankan roda organisasi sambungnya, ia tidak akan bergerak sendiri tetapi bersama-sama dengan kader lainnya untuk menbentuk pengurus formatur.

“Konsolidasi yang dibangun kemudian mencapai hasil yang maksimal terutama momentum terdekat adalah Pilkada Indramayu 9 Desember 2020. Golkar sebagai partai yang insyaallah akan ikut dalam konstestasi itu,” kata dia usai musda sembari menambahkan akan menyampaikan hasil Musda X kepada DPD Jabar dan DPP PG.

Adapun menyinggung ketidakhadiran pengurus DPD Jabar dan DPP PG, ia mengaku tidak ada masalah karena menurutnya, sesuai AD/ART dan juklak yang ada, ada klausul yang mengatur bahwasannya kewenangan Musda PG menjadi kewenangan daerah, meski legitimasi DPD PG Jabar sebagai instrumen organisasi diatas DPD PG Kabupaten Indramayu.

“Instruksi DPP PG yakni SI.3-/Golkar/VII/2020, perihal Pelaksanaan Musda Kabupaten/Kota kami jadikan sebagai patokan untuk menggelar Musda X DPD PG Indramayu,” tegas Ketua DPRD Indramayu ini.

Ia menyebutkan, dari 8 kabupaten/kota di Jabar yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 salah satunya Kabupaten Indramayu sudah diajukan oleh DPD PG Jabar ke DPP PG. Hal lainnya Ketua DPD PG Indramayu dijabat oleh Plt, jadi kebutuhan PKPU 18/2019 menjadi dasar bagi pihaknya untuk menyemangati golkar. “Kami sayang golkar. Golkar agar lebih besar dan tetap jaya,” sebut Syaefudin. Kemudian menyikapi Pilkada Indramayu pada 9 Desember 2020, ia menyatakan siapapun yang diberi rekomendasi oleh DPP Partai Golkar merupakan kader terbaik dan  wajib didukung. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.