IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pasca Insiden di Kantor KPU Indramayu, Toto Sucartono Minta Pendukungnya Tenang dan Jaga Kondusivitas

Pasca Insiden di Kantor KPU Indramayu, Toto Sucartono Minta Pendukungnya Tenang dan Jaga Kondusivitas

INDRAMAYU –

Pendukung calon perseorangan, Toto Sucartono – Deis Handika (Toska), diminta untuk tetap tenang dan turut menjaga kondusivitas daerah. Bakal calon bupati Indramayu dari perseorangan, Toto Sucartono, mendatangi Kantor KPU Indramayu, Kamis (25/06/2020).

“Hari ini saya datang ke KPU untuk mengklarifikasi kejadian kemarin. Intinya, sudah selesai persoalan antara KPU dan relawan/LO Toska. Ini hanya kesalahpahaman karena info pembatalan verifikasi faktual yang mendadak,” kata dia.

Toto mengatakan, kejadian itu dipicu karena verifikasi faktual yang sudah dijadwalkan pada Rabu (24/06/2020), dibatalkan secara mendadak. Padahal, relawan sudah turun ke lapangan guna mempersiapkan kegiatan tersebut.

“Sebenarnya yang diserang bukan KPU, tapi LO kita yang sedang ada di KPU untuk menanyakan kenapa dibatalkan,” ucap Toto.

Toto memastikan tindakan yang dilakukan para relawannya itu terjadi secara spontan dan tidak direncanakan. Pihaknya pun sudah memperbaiki kaca jendela di Kantor KPU yang pecah akibat kejadian tersebut.

Toto pun mengaku dirugikan dengan pembatalan verifikasi faktual yang dilakukan secara mendadak. Namun, dia menegaskan legowo dan tidak menuntut apapun.

Setelah kejadian tersebut, Toto menyatakan, akan turun ke kecamatan-kecamatan guna menenangkan para relawannya. Dia berharap, situasi selalu kondusif dan pilkada bisa berjalan dengan damai dan melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

“Saya minta mereka tetap tenang, jaga kondusivitas dan banyak berdoa,” tutur Toto.

Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fathoni menyatakan, tahapan verifikasi faktual pada Rabu (24/6) memang dibatalkan secara mendadak. Pasalnya, KPU RI mengharuskan para petugas yang terlibat dalam verifikasi faktual untuk mengikuti rapid tes terlebih dahulu.

“Hari ini semua PPS dan sekretariat PPS yang berjumlah 1.902 orang dilakukan rapid test. Untuk pelaksanaan verfak, direncanakan pada Sabtu (27/6),” tandas Toni. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.