IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pelayanan kepada Pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu Sempat Terganggu, Ini Penyebabnya

Pelayanan kepada Pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu Sempat Terganggu, Ini Penyebabnya

 

INDRAMAYU

Distribusi atau pasokan air kepada pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu terganggu dan berimbas kepada masyarakat karena kesulitan mendapat air bersih.

Kondisi itu terjadi karena adanya kegiatan interkoneksi pipa 12 inci milik PDAM Tirta Darma Ayu di Jalan Siliwangi, Kabupaten Indramayu, Sabtu (16/2/2019).

Kepala Humas dan Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu, Budhi Suprihatin menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat.

“Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Karena ada kegiatan interkoneksi pipa 12 inci di Jalan Siliwangi yang sebelumnya direncanakan selesai jam 2 pagi. Namun molor akibat tingkat kesulitan yang tinggi,” terang Budhi dalam keterangan persnya yang disampaikan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (16/2/2019).

Masih dikatakan Budhi, saat ini pengerjaan sudah selesai dan secara bertahap air bersih mulai kembali normal didistribusikan kepada pelanggan. Diharapkan malam hari ini, suplai air dapat mengalir ke seluruh pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu.

Selain itu, kata Budhi, masyarakat di sejumlah wilayah yang telah teraliri kembali diminta bisa memahami kondisi jika mendapati airnya keruh. Sebab kondisi terjadi karena endapan lumpur tergerus oleh tekanan air.

Namun, Budhi memastikan kondisi itu tidak akan berlangsung lama dan kondisi air akan kembali jernih dalam beberapa jam ke depan.

“Kami sampaikan juga karena sebelumnya pipa dalam kondisi kosong dan bertahap ada tekanan air maka dimungkinkan air agak keruh dan kami sarankan kepada pelanggan untuk tidak langsung menampungnya ke dalam bak. Setelah beberapa saat, juga akan jernih kembali. Diperkirakan tengah malam atau besok (Minggu) pagi sudah normal,” tandasnya. (Tedy)

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.