IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pelayanan Laboling D’Ayu di Haurgeulis Diserbu Ratusan Warga

Pelayanan Laboling D’Ayu di Haurgeulis Diserbu Ratusan Warga

INDRAMAYU –

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu terus melakukan inovasi dan terobosan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat Indramayu.

Salah satunya melalui kegiatan Laboling D’Ayu atau ‘Pelayanan Rebo Keliling Dokumen Adminduk Indramayu’.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Moh. Iskak Iskandar melalui Staf Humas, Usman menjelaskan, dalam satu minggu sekali setiap hari rabu petugas Disdukcapil akan keliling di 31 Kecamatan untuk langsung melayani masyarakat.

Dalam kegiatan Laboling D’Ayu tersebut, pihaknya melayani perekaman KTP elektronik, pelayanan kartu keluarga (KK), pelayanan akta kelahiran, dan pelayanan akta kematian. Untuk KTP elektronik akan keluar dalam bentuk surat keterangan, sementara dokumen lainnya bisa langsung jadi ditempat.

Usman menambahkan, upaya jemput bola diberbagai pasar ini dikarenakan masih banyak warga masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik dan untuk melayani dokumen lainnya.

“Disini kami hadir untuk melayani masyarakat kecamatan Haurgeulis yang belum memiliki Adminduk, pelayanan ini gratis,” kata Usman

Pada hari Rabu (04/03/2020) kegiatan Laboling D’Ayu dipusatkan di kecamatan Haurgeulis dan berhasil melakukan perekaman KTP elektronik sebanyak 300 orang, akta kelahiran sebanyak 150 lembar, KIA 100 dan kartu keluarga sebanyak 200 lembar.

Sementara itu Camat Haurgeulis Rory Firmansyah mengatakan, dalam pelayanan Adminduk oleh dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Indramayu sangat terbantu, pasalnya warga yang belum memiliki KTP, KK, Akta kelahiran, KIA dan Akte kematian bisa mendapatkan pelayanan secara gratis.

“Pelayanan ini gratis, jika ada oknum yang memanfaatkan dan meminta uang dalam pelayanan Adminduk segera laporkan langsung ke kami,” tegas Rory Firmansyah.

Pelayanan laboling D’Ayu ini memang dengan waktu yang terbatas. Apabila batas yang ditentukan sudah habis, pelayanan tetap diurus melalui pelayanan di kecamatan Haurgeulis

Salah seorang warga Desa Kertanegara Ahmad merasa terbantu dengan kegiatan Disdukcapil yang dilaksanakan di kecamatan Haurgeulis tersebut.

“Terima kasih, saya bikin kartu keluarga langsung jadi,” pungkasnya. (Nanang/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.