IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pilkada Indramayu: Relawan Mantap Ajak Emak-emak Menangkan Paslon Daniel-Taufik

Pilkada Indramayu: Relawan Mantap Ajak Emak-emak Menangkan Paslon Daniel-Taufik

 

INDRAMAYU –

Mencari dukungan sebanyak-banyak untuk meraih kemenangan dilakukan banyak pihak dari berbagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020, salah satunya dilakukan Relawan paslon nomor urut 3, Mas Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat (Mantap) 03 Zona Tengah. Untuk memuluskan pencarian dukungan, Relawan Mantap Zona Tengah menggandeng emak-emak di Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Ketua Relawan Mantap 03 Zona Tengah, Yayan Taryani mengatakan situasi politik 19 hari menjelang pelaksanaan Pilkada Indramayu pada 9 Desember 2020 kian memanas. 4 paslon saling berebut meraih simpati masyarakat. Berbagai strategi dilakukan paslon termasuk oleh para kader, simpatisan maupun para relawan. “Kami bertekad akan memenangkan paslon nomor urut 3,” tandasnya.

Menurutnya, ia merasa mantap menjadi bagian dari paslon Mantap, karena kiprah mereka sudah teruji. H. Daniel Mutaqien Syafiuddin mantan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dan H. Taufik Hidayat mantan Ketua DPRD dan Plt Bupati Indramayu dinilai mampu meneruskan kebijakan para seniornya yakni Alm Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Hj. Anna Sophanah yang juga ayah dan ibu Mas Daniel untuk membawa Indramayu lebih baik lagi.

“Dipimpin Alm Yance selama 10 tahun dan Hj. Anna Sophanah sekira 7,5 tahun Kabupaten Indramayu banyak mengalami kemajuan. Ratusan kilo meter jalan kabupaten telah di beton dan beragam keberhasilan pembangunan lainnya,” ujar Yayan usai mengikuti kegiatan Road Show Kampanye Mas Daniel di Kecamatan Widasari, belum lama ini.

Yayan menyebutkan, wilayah binaan Relawan Mantap 03 Zona Tengah meliputi Kecamatan Indramayu, Sindang, Pasekan, Cantigi, Arahan, Lohbener, Jatibarang, Sliyeg, Kertasemaya, Sukagumiwang, Widasari, Bangodua dan Kecamatan Tukdana. “Dalam wilayah kecamatan tersebut kami mempromosikan paslon yang diusung Partai Gokar kepada lapisan masyarakat termasuk emak-emak. Sementara untuk memudahkan mereka (pemilih) mengingat paslon nomor urut 3 yakni cukup simple, ingat 3 M (jargon protocol kesehatan COVID-19) ingat Mantap,” promonya.

Dikatakan, dibawah kepemimpinan putra-putri terbaik Partai Golkar selama empat periode (Alm Yance dan Hj. Anna Sophanah), ia berkeyakinan suara Golkar masih utuh dan bulat. Pasalnya kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin ini sudah tersebar di tingkat RT/RW di 317 desa/kelurahan di 31 Kecamatan di Kabupaten Indramayu. Belum lagi susunan kepengurusan Partai Golkar yang sudah terbentuk sejak lama hingga tingkat desa/kelurahan.

Yayan menegaskan, peluang paslon Mantap untuk meraih kemenangan masih sangat besar. Hal ini dilihat dari antusias masyarakat yang menghendaki Mas Daniel untuk meneruskan pembangunan di Indramayu melalui Visi Indramayu, Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja) masih cukup besar.

“Dengan masih kokohnya suara Golkar di akar rumput ditambah jumlah peserta Pilkada Indramayu sebanyak 4 paslon maka perolehan paslon Mantap diyakini masih di atas 50 persen. Hal itu pernah dibuktikan di Pilkada Indramayu 2010. Saat itu paslon ada 6 dan klimaknya paslon yang didukung Golkar mendulang suara terbanyak hingga diatas 60 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan emak emak Kecamatan Widasari, Sarwiti menyambut suka cita majunya putra Alm Yance, Mas Daniel dalam kontestasi Pilkada Indramayu 2020. Karena dengan majunya Mas Daniel maka pembangunan di Kota Mangga Indramayu akan terus berkelanjutan.

“Kenapa harus mencari yang baru kalau penerus tokoh pembangunan Indramayu ada yang maju menjadi calon bupati. Saya mendukung yang sudah pasti-pasti saja,” aku dia. (Safaro/IJUnews)

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.