IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Satu Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

Satu Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

 

KUNINGAN –

Musibah kebakaran menimpa kawasan padat penduduk di Blok Kliwon, Desa Pagundan, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja satu rumah warga ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran rumah semi permanen itu menimpa warga bernama Rami (82) yang tinggal seorang diri. Api juga sempat merembet ke rumah tetangga korban yang jaraknya cukup berdekatan.

“Kebakaran rumah ini menimpa warga bernama Ibu Rami di RT20 RW05 Blok Kliwon Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi. Ukuran rumah sekitar 50 meter persegi, dan korban tinggal seorang diri,” kata Plt Kepala Damkar Kuningan, Khadafi Mufti saat memberikan keterangan persnya, Kamis (10/10).

Dia menjelaskan, informasi musibah kebakaran diterima petugas berdasarkan laporan dari perangkat desa setempat. Informasi kebakaran diterima petugas dinilai terlambat, karena setelah kejadian kebakaran berlangsung selama 15 menit.

“Namun saat kami terima laporan, satu unit Damkar beserta tujuh anggota langsung meluncur ke TKP. Tiba di lokasi kebakaran sekitar 15 menit, dan kami dibantu warga serta anggota Polsek, Koramil, dan Satpol PP dalam memadamkan api,” terangnya.

Dia menceritakan, bahwa saksi pertama kali melihat api sudah membesar yang bersumber dari arah bagian dapur rumah. Kemudian api merembet membakar bangunan dapur, ruang tengah rumah hingga ke rumah tetangganya sebelah utara.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar 30 menit, penyebab kebakaran diduga dari tungku yang masih menyala yang ditinggalkan korban untuk belanja ke warung. Apabila laporan kebakaran terlambat, maka bisa merambat ke bangunan lain, sebab jaraknya sangat berdekatan,” tegasnya.

Atas musibah kebakaran ini, pihaknya menyebut, kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai angka Rp30 juta. (Andri)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.