IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Usaha Ikan Bandeng Olahan di Telukagung Mampu Berdayakan Ibu Rumah Tangga

Usaha Ikan Bandeng Olahan di Telukagung Mampu Berdayakan Ibu Rumah Tangga

INDRAMAYU –

Salah satu program rumah zakat yang bergulir di Desa Telukagung, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu adalah bidang usaha Kecil dan menengah. Salah satu penerima manfaat (PM), Nunung Nurilah memiliki usaha olahan ikan bandeng.

Usaha ikan bandeng olahan ini, telah berjalan kurang lebih empat bulan dengan pendampingan yang dilakukan relawan Inspirasi Rumah Zakat. Selama pendampingan baik keagamaan, kemandirian, teknologi olahan dan kemasan, berjalan intensif.

“Hasil olahan ikan bandeng dengan jenis olahan yang dibuat diantaranya Ikan bandeng tanpa duri,, pepes dan goreng, bandeng isi, bandeng presto, nugget dan baso ikan bandeng,” kata Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Mujtahid, S.Si.

Pola pemasaran ikan bandeng olahan ini, dipusatkan di Rumah Bandeng yang berlokasi di samping Masjid Nurul Hidayah Desa Telukagung.

“Usaha kecil menengah ini mampu memberdayakan ibu-ibu rumah tangga sebagai mitra usaha ikan bandeng olahan ini,” kata Nunung Nurilah.

Dalam sehari, kurang lebih 10 kg ikan bandeng diolah menjadi ikan tanpa duri.

“Saya juga berterima kasih dan sangat berharap kepada Rumah Zakat bisa melakukan pendampingan hingga usaha saya bisa mandiri dan maju serta bisa menjadi muzakki kedepannya,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.