Next Post

Oki Setiana Dewi Sapa Mahahasiswa Universitas Majalengka

20190904_Oki Setiana Dewi Universitas Majalengka Oki (2)

 

MAJALENGKA –

Memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Universitas Majalengka (Unma) mengundang dai’ah sekaligus aktris yang namanya dikenal lewat film ‘Ayat-ayat Cinta’, Oki Setiana Dewi, Rabu (4/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Ustadzah Oki bukan hanya menyapa ratusan mahasiswa bersama civitas akademika saja. Namun memberikan kajian keislaman yang bertajuk ‘Menyambut Tahun Baru Islam Menyongsong Peradaban Yang Hakiki’ bertempat di Auditorium kampus setempat.

Rektor kampus biru Unma, Prof Dr Ir H Sutarman M Sc menjelaskan, hadirnya Oki Setiana Dewi diharapkan membawa atmosfer positif bagi mahasiswa dan dosen. Terutama para akhwat dan generasi milenial, termotivasi dan mengambil hikmah serta pelajaran dari perjalanan hidup dan karir dai’ah multi tallent asal Batam tersebut.

“Semangat Hijriyah ingin diimplementasikan dalam rangka meningkatkan pengabdian untuk bangsa melalui lingkup pengaduan kita di Unma dan kabupaten Majalengka, Semangat Hijrah merefkleksikan kehidupan masa lalu untuk merubah kondisi menuju kemajuan di masa depan,” ujarnya.

Dalam kajiannya Oki Setiana Dewi menguraikan perjalanan hidupnya yang tak mudah. Kesulitan dan hambatan serta keadaan yang rumit menyertai karir dan kesuksesannya hari ini.

“Dulu jatuh bangun merangkai cita-cita menjadi bintang film, hingga menjadi seperti saat ini menghabiskan perjuangan yang panjang,” ungkap Oki.

Dikatakan dia, kegagalan dan kekalahan pasti datang pada setiap manusia. Karena hidup merupakan jurang bagi setiap orang, dan kita ditantang untuk keluar dari jurang yang menjerumuskan. “Ratusan kali gagal pasti ada titik dimana kita dapat meraih kemenangan,” tambahnya.

Di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen, Oki mengobarkan semangat belajar dan berkhidmat bagi umat dan negara. Seperti halnya Hadits Nabi Muhammad SAW, sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“Semangat untuk belajar agar dapat berkontribusi bagi umat,” tandasnya. (Oki)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News