Next Post

Laka Maut di Jalur Pantura Cirebon, Kernet Tewas setelah Truk Pakan Ternak Hantam Tronton

Petugas mengevakuasi korban tewas dalam peristiwa kecelakaan maut di jalur pantura Cirebon. (Indramayujeh)
Petugas mengevakuasi korban tewas dalam peristiwa kecelakaan maut di jalur pantura Cirebon. (Indramayujeh)

CIREBON – Satu orang tewas dalam peristiwa kecelakaan maut di jalur pantai utara (pantura) Cirebon, tepatnya di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (3/8/2021). Truk bermuatan pakan ternak hilang kendali hingga menabrak tronton yang sedang berhenti di bahu jalan.

Kanit Lakalantas Polresta Cirebon AKP Didi Wahyudi menyebutkan kecelakaan maut itu melibatkan truk bernomor polisi (nopol) E 8760 VT dengan tronton bernopol L 8197 UV.

Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (3/8/2021) pagi, sekira pukul 07.45 WIB. Dari keterangan sejumlah saksi kepada petugas, truk bermuatan pakan ternak tiba-tiba menyeruduk truk tronton yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Akibatnya 1 orang tewas, korban merupakan kernet dari truk bermuatan pakan ternak. Sementara 2 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RS Mitra Plumbon.

“Kendaraan truk pengangkut pakan ternak melaju dari arah Palimanan tiba-tiba menabrak bagian belakang kendaraan kendaraan lainnya yang sedang berhenti di badan jalan (tronton),” kata Didi, Selasa (3/8/2021).

“Mengakibatkan seorang penumpang (kernet) meninggal dunia, dan 2 orang mengalami luka-luka dirawat RS Mitra Plumbon,” kata Didi menambahkan.

Lebih lanjut, Didi mengatakan pengemudi truk tak bisa mengantisipasi sehingga terjadi kecelakaan. Didi menduga pengemudi truk kehilangan konsentrasi sehingga tak sempat menghentikan kendaraan, akibatnya truk menabrak bagian belakang kendaraan lain.

“Kita masih kembangkan penanganan awal. Untuk kondisi korban yang luka itu ringan,” kata Didi. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News