Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Bupati Indramayu Bangga, Tiga Siswa SD Mampu Hafal Juz 29 dan 30

3 Siswa

Indramayu,

Bupati Indramayu Nina Agustina mengaku bangga melihat tiga murid Sekolah Dasar (SD) Unggulan Muhammadiyah Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu yang mampu menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an juz 29 dan 30.

Mereka adalah Hafizah An Nadhifah, Muhammad Yafi Alwan (murid kelas 4) dan Nadhira Yafi Setiawan murid (kelas 3) SD Unggulan Muhammadiyah Patrol.  Dihadapan Bupati mereka membacakan Surah Al-Ma’arij dan Surah Al-Mursalat  

Kunjungan ke tiga murid SD Unggulan Muhammadiyah Patrol ini merupakan bagian dari kegiatan audensi Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Indramayu dengan Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat bersama tamu lainnya, di Pendopo Indramayu, Selasa (12/4/2022).

Dikatakan Ketua FGM Kabupaten Indramayu Indra Mahendra, kunjungannya dalam rangka bersilaturahmi dengan Bupati Indramayu Nina Agustina dan menyampaikan program-program, untuk menjadi bagian dalam upaya ikut serta proses pembangunan daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu utamanya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Mangga.

“Kedatangan kami ingin bersilaturahmi dengan Ibu Bupati, dan menyampaikan program kami agar ikut serta dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan pendidikan. Kami membawa siswa dan siswi kami, tadi siswa kami membacakan Surah Al-Ma’ariz dan Al-Mursalat,” katanya.

Indra Mahendra yang juga Kepala Sekolah SD Unggulan Muhammadiyah Patrol menerangkan, pertama masuk sekolah, murid belum bisa menghafal Al Qur’an, kemudian pihaknya membina untuk bisa hafal Al Qur’an dan diadakan ujian munaqosah setiap tahun yang dinilai langsung oleh dirinya, Ketua MUI Kecamatan Patrol dan Ketua PC Muhammadiyah Patrol.

“Jadi siswa kami dari mulai masuk mampu hafal setengah Juz Al Quran, nanti kelas 2 hafal Juz 30, nanti kelas 3, kelas 4 hafal Juz 29 dan nanti kelas 5 dan kelas 6 hafal Juz 28. Disekolah kami SD Unggulan Muhammadiyah Patrol siswa lulus sudah bisa menghafal Al Quran Juz 30, Juz 29 dan Juz 28,” terangnya.

Ia mengungkapkan, kehadirannya disambut hangat oleh Bupati Nina Agustina dan merespon baik upaya sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu utamanya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) bidang pendidikan.

“Alhamdulillah  Ibu Bupati Indramayu  ingin membangun sinergitas, bahkan mendukung kegiatan FGM Kabupaten Indramayu dalam rangka meningkatkan IPM bidang pendidikan,” ungkapnya.

Indra berharap, dengan mencetak siswa siswi SD Unggulan Muhammadiyah Patrol hafal Al Qur’an, kedepannya bisa memberikan manfaat seluas-luasnya baik untuk ke dua orang tua juga nama harum Kabupaten Indramayu. (safaro)

 

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News