Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Calon Mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu Jalani Tes Wawancara

IMG-20220713-WA0047

 

INDRAMAYU 

Calon mahasiswa dan mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu menjalani tes wawancara dalam seleksi bersama masuk politeknik negeri (SBMPN) dan seleksi nasional masuk politeknik negeri (SNMPN) pada 12- 15 Juli 2022. Tes wawancara dilakukan di kampus Politeknik Negeri Kabupaten Indramayu di Jalan Lohbener no 8 Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru Polindra tahun Akademik 2022/2023, Ferry Sugara ST.,M Eng mengatakan tes wawancara calon mahasiswa-mahasiswi merupakan tahapan lanjutan dari seleski SBMPN dan SNMPN 2022/2023.

“Yang telah lolos seleksi tes tertulis, sejak kemarin sudah mengikuti tes wawancara. Tes sendiri dilakukan selama empat hari,” kata dia.

Tes wawancara ini materinya berupa penelusuran minat mahasiswa serta kesiapannya untuk menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Kabupaten Indramayu. Selain itu dalam tes wawancara ini, dihadirkan juga orang tua calon mahasiswa dan mahasiswi.

“Tujuannya agar orang tua mengetahui minat anaknya yang akan menempuh pendidikan di Politeknik negeri Indramayu,”kata dia.

Di Politeknik Negeri Indramayu sendiri ada 6 pilihan prodi di antaranya D3 teknik mesin, D3 teknik informatika, D3 teknik pendingin dan tata udara, D3 keperawatan, D4 perancangan manufaktur dan D4 rekayasa perangkat lunak.
Sementara itu, dalam seleksi tersebut terdapat 334 orang lulus ujian berbasis komputer., sedangkan pengumuman tes wawancara pada 22 Juli 20222 mendatang. Pengumuman sendiri dilihat dari www.pmb.polindra.ac.id.

Sementara itu, calon mahasiswa D 3 Teknik Mesin Politeknik Negeri Indramayu, Anggi Adittyan mengatakan memilih berkuliah di Politeknik Negeri Indramayu dikarenakan memiliki keinginan untuk bisa lebih dalam lagi mendapatkan ilmu teknik mesin.

“Alhamdulillah hari ini tinggal tes wawancara, semoga bisa lulus tes. Harapannya, bisa berkuliah di Politeknik Negeri Indramayu,” kata dia.

Sementara itu, orang tua, Adhit Hendrawan mengaku mendukung putranya yang akan menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Indramayu. “Kebetulan domisili kami di Majalengka, jadi tidak terlalu jauh. Kami sebagai orang tua akan mendukung penuh soal pilihan program studi yang dipilih anak,” kata dia. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News