Next Post
bjb digi 22

Cirebon Power Apresiasi 1.000 Murid Sekolah Dasar Berprestasi

20190821-Apresiasi kepada Siswa dari Cirebon Power (2)

 

CIREBON –

Sebanyak 1.000 murid sekolah dasar (SD) berprestasi dari 20 SD di Kabupaten Cirebon mendapat apresiasi dari Cirebon Power. Apresiasi itu, diberikan bagi siswa SD kelas 1 sampai 5 yang meraih peringkat 1 sampai 10.

Ke-20 SD itu merupakan sekolah-sekolah yang ada di 3 Kecamatan di sekitar pembangkit Cirebon Power, yakni Kecamatan Mundu, Kecamatan Pengenan, dan Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.

Menurut Direktur Corporate Affair Cirebon Power, Teguh Haryono mengatakan, pemberian hadiah merupakan wujud kepedulian kepada dunia pendidikan dan untuk mendorong semangat belajar.

“Semangat belajar siswa berprestasi perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Penghargaan dapat menjaga semangat mereka,” katanya, Kamis, (22/8/2019).

Jumlah penerima penghargaan tahun ini ditingkatkan dari tahun lalu. Tahun depan, jumlahnya akan terus ditambah. “Setiap tahun datanya akan kita update, dan jumlahnya ditambah,” imbuhnya.

Kedepan, pihaknya berencana memberikan penghargaan bagi siswa SMP, SMA, hingga bangku kuliah. Namun, hal itu masih dalam tahap pematangan konsep.

“Konsepnya masih digodok. Kalau satu atau dua orang masih tercover, tapi belum memungkinkan untuk semuanya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 1 Kanci Jaja Sutarja menyatakan, anak disik yang berprestasi membutuhkan perhatian agar dapat meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi. Apresiasi ini, menurutnya dapat membangkitkan semangat siswa-siswi lain untuk belajar lebih giat.

“Dengan perhatian, suasana belajar menjadi kompetitif. Ini pertanda yang baik bagi dunia pendidikan, agar siswa-siswi selalu mengasah kemampuannya baik akademik maupun non akademik,” ungkapya. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News