Next Post
bjb digi 22

Cirebon Power Bangun Pusat Aktivitas dan Pengembangan Masyarakat

20190827_Cirebon Power Pusat Aktivitas Warga

 

CIREBON –

Masyarakat Cirebon, khususnya Cirebon Timur tidak lama lagi akan memiliki taman kota yang representatif. Taman ini didirikan tepat di jalur pantai utara (pantura) dan memiliki sejumlah fasilitas umum di antaranya adalah fasilitas olahraga, perpustakaan, dan pusat kegiatan masyarakat.

Taman Cirebon didirikan oleh Cirebon Power di atas lahan seluas 1,5 hektare dan pembangunannya didukung Korea Midland Power (KOMIPO). Nantinya Taman Cirebon akan jadi pusat aktivitas dan pengembangan masyarakat. Sebab di sini, masyarakat akan mendapatkan vokasi atau pendidikan latihan berbagai jenis usaha.

Wakil Presiden Cirebon Power, Joseph Pangalila mengatakan, Taman Cirebon akan didedikasikan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pembangkit. Segala fasilitas di dalamnya dapat dimanfaatkan untuk bermain, belajar, penelitian, pengembangan, dan pelatihan untuk masyarakat.

“Taman Cirebon dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung untuk pengembangan kehidupan dan perekonomian masyarakat,” katanya, Selasa (27/8/2019).

Ia menyebutkan, fasilitas yang dapat dimanfaatkan masyarakat adalah galeri UKM, rumah terasi, rumah fashion, pusat budidaya perikanan, pembibitan pohon buah dan jenis pohon berkayu keras, ruang seni, dan lain-lain.

“Semua fasilitas itu kami tempatkan di satu lokasi, yaitu di Taman Cirebon,” imbuhnya.

Joseph berharap, masyarakat yang tinggal di sekitar pembangkit dapat memanfaatkan sarana ini dengan baik, pengelolaan serta perawatannya lub akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Pengelolaannya kami serahkan kepada masyarakat. Semoga, Taman ini mendatangkan manfaat yang besar bagi perekonomian masyarakat dan Wilayah Cirebon Timur khususnya,” pungkasnya. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News