Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Demi Mendapatkan Vaksin Corona, Warga Panyingkiran Majalengka Rela Antre dan Berdesakan

20210826-Vaksinasi Cirebon

MAJALENGKA – Warga di Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Panyingkiran. Bahkan waga harus rela antre dan berdesakan untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Petugas dari Puskesmas Panyingkiran dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Satpol PP berusaha menertibkan para warga yang antre hingga halaman Puskesmas.

Kepala Puskesmas Panyingkiran, Yullinar mengaku, pihaknya tidak menduga vaksinasi yang digelar bakal dihadiri banyak orang hingga membeludak.

Bahkan orang yang datang melebihi jumlah dosis vaksin yang tersedia, sehingga sebagian diminta untuk pulang. Sehingga kerumunan warga tidak berlangsung lama dan bisa diurai karena sebagian memilih pulang begitu mengetahui stok vaksin yang tersedia terbata.

“Justru itu, karena antusiasme masyarakat wilayah Panyingkiran untuk mendapatkan vaksin, jadi berkerumun begitu,” ujar Yullinar, Kamis (26/8/2021).

“Namun, kerumunan tidak berlangsung lama karena langsung ditertibkan petugas. Kami juga sudah meminta bantuan ke Polsek setempat dan langsung diberikan pengertian, kondisinya seperti ini, masyarakat juga mengerti,” jelasnya.

Yullinar menjelaskan, pihaknya membuka gerai vaksinasi tersebut untuk para warga Kecamatan Panyingkiran yang belum divaksin dosis pertama dan kedua.

Adapun, dosis vaksin yang tersedia, yakni 500 untuk dosis pertama merek AstraZeneca dan 100 untuk dosis kedua merek Sinovac.

“Vaksin hari ini, kami menyediakan dosis pertama jenis AstraZeneca sebanyak 500 dosis untuk dua hari ini. Lalu ada untuk vaksin kategori remaja jenis (merek) Sinovac dan dosis kedua juga untuk lansia. Jadi total sekitar 600 dosis yang kami sediakan,” katanya.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News