Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Evakuasi Bom Seberat 35 Kg di Kaki Gunung Ciremai, Densus 88 Libatkan Petugas TNGC

IMG-20211004-Bom Gunung Ciremai (1)

MAJALENGKA – Bahan peledak seberat 35 kilogram berhasil dievakuasi tim gabungan dari Densus 88 Antiteror, Brimob Polda Jawa Barat, dan petugas dari Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) pada Jumat (1/10/2021) lalu.

Berdasarkan informasi dari Humas Polres Majalengka, bom berdaya ledak tinggi itu ditemukan pada semak-semak di bawah kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dengan membawa sejumlah persiapan seperti box berukuran besar, bom milik narapidana teroris Imam Mulyana, yang juga warga Majalengka itu berhasil dievakuasi.

Kasubsi Penmas Humas Polres Majalengka, Aiptu Riyana membenarkan adanya penemuan bom pada Jumat (1/10/2021) kemarin, di wilayah hukum Majalengka. Namun, disinggung terkait detail penemuannya, Riyana belum berkenan berkenan untuk menerangkannya.

“Iya betul kang. Jumat kemarin,” kata Riyana, Senin (4/10/2021).

Terpisah, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional wilayah II Majalengka, Jaja Suharja Senjaya mengatakan, pada saat melakukan pencarian bahan peledak tersebut pihaknya ikut mendampingi petugas.

“Oh iya, TNGC juga ikut mendampingi saat melakukan pencarian keberadaan bom di Gunung Ciremai,” ujar Jaja.

Lebih lanjut, Jaja menjelaskan, saat pencarian pihaknya menerjunkan sebanyak 3 orang untuk mendampingi petugas. Senada dengan Aiptu Riyana, Jaja juga tak berkenan menerangkan secara detail terkait operasi yang dilakukan tim Densus 88 Antiteror.

“Dari TNGC ada 3 personel yang ikut mendampingi. Tapi maaf, kalau terkait detil kegiatannya, alangkah baiknya ditanyakan kepada pihak yang berwenang,” tandasnya.

Imam Mulyana, narapidana teroris yang diduga pemilik bom itu, ditangkap pada Senin 18 September 2017 lalu, di sekitar Bandara Cakrabuana, Cirebon Kota, Jawa Barat.

Imam diamankan jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri penutupan kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) IX tahun 2017 di Taman Gua Sunyaragi, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News