Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Gelar Rakerda,PAN Indramayu Rekomendasi 5 Nama Capres dan 1 Nama Cagub Jabar 2024

IMG-20220630-WA0045

 

INDRAMAYU 

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan kosolidasi internal pengurus, bertempat di Aula Migasin, Gedung Klinik Akamigas Lantai 2 Jl. Soekarno Hatta Desa Pekandangan Indramayu Jawa Barat.
Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Jabar dan Pilpres 2024, Dedi Aryanto, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu mengatakan, DPD PAN Indramayu mengusulkan 5 nama bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024, dan 1 Nama Calon Gubernur (Cagub) untuk Pilkada Jabar 2024.
“Kami Mengusulkan 5 nama untuk mengikuti bursa Pilpres 2024 diantaranya, Dr (Hc). H. Zulkifli Hasan, SE, MM., Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, Erick Tohir, dan Anies Baswedan.” Sebut Dedi Aryanto, Kepada awak media, Kamis (30/6/2022).
Lanjutnya, untuk mengikuti bursa Pilkada Jawa Barat 2024, DPD PAN Indramayu mengusulkan 1 (satu) nama kandidat yakni, Hj. Desy Ratnasari, M.Si, M.Psi.
“Selain menuntaskan konsolidasi organisasi khususnya di Indramayu, PAN juga serius menyusun berbagai instrumen yang berkenaan dengan pemilu. Sebagaimana instrumen pemilu nanti yang sangat banyak.”jelasnya.
Masih dikatakan Dedi, PAN Indramayu juga terus melakukan rapat rutin agar aturan konstitusi terkait Pemilu 2024 mampu dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana kedepan, baik di tingkat pusat maupun daerah.
” Kita juga sama, berharap agar masyarakat bisa memahami. Karena, Kalau masyarakat tidak paham, akan berimplikasi pada kualitas pemilu,” tegasnya.
PAN Indramayu juga membuka pintu lebar bagi semua pihak yang hendak bergabung dengan tanpa syarat namun dengan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh KPU maupun PAN Pusat.
“Kita buka peluang untuk siapa saja, secara terbuka kami siap menerima masyarakat Indramayu yang akan bergabung dengan kami, tidak ada syarat apapun dari kami selain syarat yg sudah ditentukan oleh KPU.”tegasnya.
Mengingat pada pelaksanaan Pemilu serentak yang kemungkinan nantinya akan menguras tenaga baik penyelenggara maupun partai politik itu sendiri dalam menyiapkan kadernya, ia menegaskan jika dari saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi internal agar pada pelaksanaan pemilihan serentak nanti benar – benar sudah matang.
” Insya Allah kita siap mensukseskan Pilpres dan Pilkada Jabar 2024, artinya PAN Indramayu juga siap menghadapi Pemilu nanti, termasuk kami menargetkan semua dapil memperoleh kursi untuk DPRD Kab. Indramayu, dan salah satunya dalam pelaksanaan itu kita akan punya saksi di seluruh TPS yg ada di Indramayu.”ungkapnya.
Senada dengan Dedi Aryanto, saat ditemui dilokasi acara, Drs. H. Nahdudin Islamy, M.Si, Ketua MPPD PAN Indramayu, berkaitan dengan aturan penyelenggaraan Pemilu yang akan lebih ketat dan berbeda dari pemilu sebelumnya, PAN Indramayu mengatakan pihaknya optimis bisa menang.
“Kita ikuti arahan ketua umum kita aja, yang pasti, PAN Indramayu maupun secara Nasional siap menghadapi pemilu 2024, dan kami optimis bisa menang.”tandasnya.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News