Next Post
bjb digi 22

Ini Cara Ampuh BNN Kota Cirebon Berantas Narkoba

Ilustrasi. (Andri/IJNews/Ciremaitoday)
Ilustrasi. (Andri/IJNews/Ciremaitoday)

CIREBON –

Dalam memberantas peredaran narkoba, petugas harus memiliki cara baru yang lebih efisien. Sebab, pengedar narkoba selalu memiliki cara unik dan mencari celah sempit di balik ketatnya pengawasan terhadap barang haram tersebut.

Belajar dari pengalaman beberapa pengungkapan, jika satu cara berhasil diketahui oleh petugas maka pengedar narkoba mencari cara lain seakan-akan petugas harus berlomba dengan pengedar. Kini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon memiliki metode yang dinamakan program Bersih Narkoba (Bersinar).

Kepala BNN Kota Cirebon AKBP Yaya Satya Negara mengatakan, program Bersinar akan melibatkan aparat di tingkat kelurahan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

“Mulai dari masyarajat tingkat RT/RW hingga Kelurahan akan kita libatkan, termasuk Babinsa dan Babinmas juga kita kerahkan,” katanya, Senin (26/8/2019).

Pihaknya, kini tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Cirebon untuk melibatkan instansi terkait mengawasi, melaporkan, dan melakukan tindakan jika diperlukan untuk mencegah peredaran narkoba.

“Kami akan melibatkan instansi terkait, supaya lebih komprehensif. Masyarakat pun dapat memberikan informasi atau mencegah dengan cara persuasif,” imbuhnya.

Program Bersinar,  merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan bahan baku pembuat obat yang disalahgunakan atau prekursor. 

Dirinya berharap program Bersinar bisa mencegah penyalahgunaan narkoba di Kota Cirebon mengingat wilayah ini sebagai garis merah atau waspada terhadap peredaran narkoba di Jawa Barat. 

“Cirebon merupakan daerah yang menjadi target bagi para bandar narkoba. Semoga, dengan Bersinar masyarakat lebih waspada terhadap peredaran narkoba di daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News