Next Post

Ini Perbedaan Sepatu Converse Original dan KW, Baca Sebelum Membeli!

Screenshot_20221014-122415_Word

 

Siapa yang tidak mengenal merk sepatu converse ?. Merk yang satu ini merupakan salah satu merek sepatu yang populer dengan gaya sporty di kalangan anak muda.

Brand yang lahir di tahun 1908 ini memiliki model sepatu sneakers dengan sol yang nyaman dan empuk. Sepatu converse original banyak peminatnya karena dapat dikenakan di berbagai aktivitas dengan leluasa dan nyaman.

Bagi yang menyukai gaya sporty bisa menggunakan sepatu ini, dipadukan dengan busana rok atau blazer cantik, converse dapat melengkapi gaya berbusana semakin cocok digunakan. Banyaknya peminat merk sepatu ini membuat beberapa pedagang nakal menjual produk sepatu yang KW atau palsu.

Perkembangan Sepatu converse di Indonesia
Banyak yang mengira bahwa converse merupakan salah satu jenis sepatu seperti sneaker, kets dan lainnya. Padahal ini merupakan nama merek yang diambil dari nama pendirinya bernama Marquis mills converse

Merk ini berfokus untuk memproduksi sepatu olahraga dan pabrik pertamanya didirikan di Massachusetts, Amerika Serikat.
Desainnya yang trendy, nyaman dan klasik membuat pemain basket Chuck Taylor jatuh cinta bahkan menjadi brand ambassador merk tersebut tanpa dibayar. Converse pun menyambut hal tersebut dengan meluncurkan seri Chuck Taylor All Star. Tentu saja hari ini merajai pasar sepatu olahraga basket dan terkenal hingga ke Indonesia.

Apa Perbedaan Sepatu Converse Original dan KW?
Banyaknya penjual yang menawarkan barang tiruan dari converse menjadi PR tersendiri bagi pembeli. Agar bisa mengetahui sepatu converse original atau KW sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:
1. Bagian Insole
Cara ini dinilai sebagai cara yang paling mudah yaitu melihat bagian insole. Sepatu yang asli pada bagian ini terlihat lebih tebal dengan tulisan dan logo Converse tercetak tegas, tebal dan rapi. Tulisan ini tidak mudah pudar berbeda dengan tulisan logo Converse pada sepatu KW yang biasanya mudah luntur dan kurang rapi.

2. Kode SKU Tag Size
Label text size pada sepatu Converse yang asli terlihat di bagian belakang lidah sepatu. Pada tag size ini terdapat detail kode produksi disertai tanggal dan tempat produksi sepatu tersebut. Jika diteliti terdapat pula kode yang merupakan lambang negara produsen misalnya dari Indonesia menggunakan kode teks 6Y dan 6X.

3. Bagian Heel Patch
Pada bagian ini biasanya terbuat dari material tebal dan padat di area tumit sepatu. Tulisan logo pada heel patch juga simetris dan rapi. Sedangkan untuk sepatu Converse KW bagian heel patch terlihat rapuh dan tipis.

4. Barcode
Bagian selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah barcode pada tag size. Produk yang asli tentunya memiliki barcode yang detail dan jelas. Perbedaan sepatu Converse yang KW biasanya memiliki kode barcode tapi hanya seperti tempelan saja.

5. Kualitas Material dan Harga
Perbedaan lainnya tentu pada kualitas material. Converse yang asli memiliki kualitas premium bukan sol rubber yang kasar. Dari segi harga pun dapat diperhatikan karena yang original biasanya sekitar Rp400 ribu dan edisi terbatas senilai Rp1 juta.
Dengan mengetahui ciri-ciri sepatu Converse yang asli dan KW maka sebaiknya memilih yang terbaik agar lebih awet. Anda bisa mendapatkan sepatu Converse di Blibli. Marketplace ini merupakan salah satu mall online terbesar di Indonesia.

Selain menawarkan sepatu Converse yang berkualitas Anda juga bisa mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya. Pengiriman produk dilakukan dengan aman dan lebih hemat dengan gratis ongkir dan diskon. Tak perlu khawatir karena customer service Blibli juga siap membantu jika ada kendala. Dapatkan sepatu Converse original yang benar-benar nyaman dan berkualitas di seller Blibli! (IJnews)

Foto: https;//pexels.com/

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News