Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Instal Pembaruan Keamanan Ini di iPhone, atau Kalian Tanggung Akibat Buruknya!

iphone 12 dxomark sip OKEH

Hari ini, sepekan setelah Apple mengeluarkan iOS 14.5, perusahaan Cupertino telah menyebarkan pembaruan lain. Foto: ist

CUPERTINO – Sepekan lalu Apple telah merilis pembaruan iOS 14.5 yang sangat dinantikan oleh para pemilik perangkat iPhone. Yang membuat pembaruan ini sangat diinginkan adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci ponsel mereka hanya dengan mengenakan Apple Watch Series 3 atau yang lebih baru.

Dengan masker yang memblokir FaceID, pengguna iPhone terpaksa harus membuka kunci ponselnya dengan mengetikkan Kode Sandi. Dengan banyak pengguna tidak yakin apa Kode Sandi-nya, Apple memutuskan hal termudah untuk dilakukan adalah mengizinkan Apple Watch yang tidak terkunci untuk membantu membuka kunci handset pengguna saat masker wajah dikenakan.

Pembaruan juga menambahkan fitur App Tracking Transparency (ATT) yang memungkinkan pemilik iPhone memutuskan apakah mereka ingin ikut serta dilacak oleh aplikasi pihak ketiga (menghasilkan penerimaan iklan online), atau apakah mereka tak mau lagi dilacak sama sekali. Sejauh ini, 47% dari mereka yang disurvei telah memilih dan terus dilacak.

Hari ini, sepekan setelah Apple mengeluarkan iOS 14.5, perusahaan telah menyebarkan pembaruan lain. Dan yang satu ini memiliki fitur keamanan penting yang harus Anda aktifkan.

Laman Phone Arena menyebutkan, pembaruan ke iOS 14.5.1 akan memperbaiki sepasang kerentanan yang memungkinkan peretas menjalankan perintah pada iPhone korban. Bayangkan orang asing dengan kendali penuh atas ponsel Anda.

Sementara Apple mem-posting halaman dukungan untuk iOS 14.5.1 dan iPadOS 14.5.1. Di sana disebutkan, bahwa “Memproses konten web perusak yang berbahaya dapat menyebabkan eksekusi kode arbitrer”.

Membuat semua ini lebih serius, raksasa teknologi itu mengatakan di halaman dukungan, “Apple mengetahui sebuah laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif”. Untuk memperbarui ke versi berikutnya, buka Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak.

Mempertimbangkan potensi keseriusan eksploitasi, Anda mungkin ingin mengurus pembaruan ini dan menginstal iOS 14.5.1 di iPhone 6s atau yang lebih baru. Pembaruan juga tersedia untuk semua model iPad Pro, iPad Air generasi kedua dan lebih baru, iPad generasi kelima dan lebih baru, iPad mini generasi keempat dan lebih baru, dan iPod touch generasi ketujuh.

Jika Anda menggunakan perangkat iOS yang tidak kompatibel dengan iOS 14 (seperti iPhone 6 misalnya), Apple telah merilis iOS 12.5.3 untuk memberikan perlindungan perangkat lebih lama dari masalah keamanan yang sama. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News