Next Post

Kadiskominfo Indramayu Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan

IMG-20230209-WA0149

 

INDRAMAYU 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, di Gedung Serbaguna Pemerintah Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2/2023).

Kehadiran Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana ini mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina yang tengah berada di Manado untuk menerima penghargaan Dukcapil Hebat dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Turut hadir pula Ketua PWI Indramayu Dedy Musashi bersama jajarannya di acara Puncak HPN Tahun 2023 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Hari Pers Nasional 2023 mengusung tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”. Rangkaian peringatan HPN diselenggarakan dengan sejumlah kegiatan sejak 7 hingga 12 Februari 2023 dan 9 Februari ditetapkan sebagai puncak peringatan Hari Pers Nasional.

Dalam peringatan Puncak HPN Tahun 2023 dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada insan pers atas kontribusinya kepada bangsa dan negara.

“Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia dimanapun saudara berada. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan, momentum HPN Tahun 2023 telah memberikan kesan bahwa awak media berkontribusi besar dalam pembebasan perjuangan kemerdekaan, inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi.

“Peran media berkontribusi besar dalam ajakan perjuangan Kemerdekaan. Menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi,” katanya.

Masih lanjut Presiden Joko Widodo, peran media dalam perjalanan karirnya dari mulai menjadi Walikota Solo hingga kini menjadi Presiden Republik Indonesia memberikan kesan tersendiri karena selalu berbarengan dengan media.

“Sejak menjadi wali kota, menjadi gubernur dan menjadi Presiden Republik Indonesia, saya ke sana kemari, runtang-runtung. Saya jalan bareng ke kampung ke pasar ke desa ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana sangat antusias bisa menghadiri langsung Puncak Peringatan HPN Tahun 2023 di Medan Sumut yang telah berjalan dengan lancar dan sukses serta penuh makna dengan kehadiran langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Puncak Peringatan HPN Tahun 2023 di Medan, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses. Apalagi penuh dengan makna karena kehadiran Presiden Joko Widodo yang telah memberikan semangat bagi insan pers dan juga masyarakat secara umum,” katanya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana menyatakan, pihaknya menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023, sukses untuk para insan pers khususnya di Kabupaten Indramayu. 

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News