Next Post
bjb digi 22

Manfaatkan Car Free Day, Polres Purwakarta Sosialisasi Anti Narkoba

satnarkoba

PURWAKARTA –

CARA unik dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Pengunjung arena car free day, di area wisata Taman Sri Baduga Purwakarta diberikan sosialisasi.Satnarkoba Polres Purwakarta memanfaatkan momen car free day untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Herri Nurcahyo, diwakili kaur bin Ops, Iptu Rudianto dalam acara Millennial Road Safety Festival, mengatakan para peserta yang hadir tidak hanya diajak mengkampanyekan peduli keselamatan berlalu lintas saja, tapi peserta diajak untuk memahami bahaya narkoba.

“Kami selalu bersedia kapan saja, dimana saja, kepada komunitas apa saja yang berusaha membantu mengampanyekan bahaya narkoba,” kata Rudi, Minggu (24/2).

Dia berharap semakin banyak masyarakat yang paham akan bahaya narkoba, maka semakin berkurang juga para pecandu narkoba. Ini karena sampai saat ini banyak masyarakat yang belum paham dan mengetahui bahaya narkoba itu sendiri.

“Kami tak akan pernah lelah untuk menyerukan agar generasi muda dapat menjalani hidup sehat tanpa narkoba dan obat-obatan terlarang. Kalangan generasi milenial harus terus berkarya dan maju tanpa dengan narkoba,” ungkapnya.

Menurutnya, generasi masa depan bangsa bakal rusak jika narkoba sudah merasuk dalam raga dan pikiran. Sekali coba narkoba, hidupnya bakal hancur selamanya, masa depannya akan terenggut.
“Sejak dini kita harus tanamkan ke generasi penerus untuk tidak mengkonsumsi narkoba, terus bersama mengajak saudara, teman dan keluarga untuk menjauhi narkoba,” kata Rudi.

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan aktif melapor adanya penyalahgunaan narkoba yang terjadi di sekeliling dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu malu untuk menginformasikan jika diri sendiri, keluarga, ataupun saudara dekat, terkena narkoba kami akan membantu rehabilitasi,”pungkasnya.(Lili Kurniadi)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News