Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman Dikukuhkan Jadi Ketua Pembina YPSGJ

Pengukuhan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Ketua Pembina YPSGJ. (Indramayujeh)
Pengukuhan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Ketua Pembina YPSGJ. (Indramayujeh)

CIREBON – Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman dikukuhkan menjadi Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) pada Kamis (29/7/2021) kemarin.

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, kepercayaan tersebut merupakan sebuah amanah yang sesuai dengan salah satu visinya yakni hendak memajukan generasi penerus bangsa.

“Selaku pribadi dan institusi Pangkostrad mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ketua YPSGJ yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Sebuah Yayasan bergerak dalam bidang pendidikan yang ingin memajukan generasi penerus bangsa adalah tugas yang sangat mulia,” katanya.

Sebagai ketua Pembina Yayasan, Pangkostrad akan berupaya terus membina jalannya pendidikan yang akan melahirkan para penerus bangsa dengan intelektual yang luar biasa sehingga ke depannya menjadi negara tangguh yang disegani internasional.

“Diharapkan lulusan-lulusan UGJ akan menjadi pelopor-pelopor semua lini yang akan menjadi ujung tombak segala bidang dan dapat membantu kesulitan-kesulitan masyarakat, pada akhirnya akan menjaga dan membesarkan nama besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan PSGJ Dadang Sukandar Kasidin mengatakan, perkembangan YPSGJ sebagai lembaga nirlaba berbadan hukum sampai dengan saat ini, telah menyelenggarakan Universitas bernama UGJ, Klinik & Apotek Cakrabuwana, Laboratorium Covid, serta Pengelolaan Asrama Mahasiswa (Rusunawa).

“Selanjutnya, di masa yang akan datang, dengan kehadiran Letjen Dudung Abdurahman sebagai Ketua Pembina Yayasan, maka akan dapat terus mengembangkan aktivitas dan usaha lain, selain terus juga mengembangkan kegiatan sosial yang telah ada,” katanya.

Ia juga berharap, kehadiran Pangkostrad menjadi motivasi bagi Civitas Akademik Universitas Gunung Jati sehingga putra terbaik dari Cirebon memiliki kepedulian agar lebih maju, kuat, dan berprestasi dalam membantu bidang pendidikan tinggi bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News