Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Rakor MWCNU, Ketua PCNU: MWCNU Harus Gercep Jalankan Program Keumatan

IMG-20220913-WA0107

 

INDRAMAYU,.- Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, Kiai Muhammad Musthofa meminta kepada MWCNU di 31 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Indramayu agar gerak cepat menjalankan Program Keumatan Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Perihal itu diungkapkan Kiai M Mustofa saat membuka acara rapat koordinasi PCNU Indramayu di Ponpes Bayt Tamyiz desa Sukaperna Kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu, Senin (12/09).

Kiai Musthofa mengatakan, Umur Nahdlatul Ulama yang sudah tua ini harus bergerak cepat baik ditingkatan ranting, Kecamatan, maupun di tingkat skala Kabupaten. ” Pengurus NU harus bisa merangkul semua elemen masyarakat dari segala sektor, terlebih dari segi agama,” ungkapnya

Dia mengatakan NU Jawa Barat itu masuk klasifikasi A sehingga itu dalam 1 MWCNU minimal ada 5 lembaga NU dan sangat mengharapkan bahwa struktur NU sampai tingkat ranting harus diisi orang-orang yang mumpuni karena warga NU kebanyakan ada di desa-desa, di kampung-kampung sehingga itu pengurus tingkat ranting harus diisi orang-orang yang dapat memberikan kemanfaatan yang mau menjadi ujung tombak dan ujung tombok untuk mengajak dan merangkul masyarakat.

“Saya menargetkan dalam 1 MWCNU minimal ada 5 lembaga NU dan saya sangat menghimbau bahwa struktur NU sampai bahkan tingkat ranting harus diisi orang-orang yang mumpuni karena warga NU, jangan asal comot, karena bagaimanapun warga NU kebanyakan ada di desa-desa, di kampung-kampung sehingga itu pengurus tingkat ranting harus diisi orang-orang yang dapat memberikan kemanfaatan yang mau menjadi ujung tombak dan ujung tombok untuk mengajak dan merangkul masyarakat kepada NU.”ujarnya

Ia menambahkan bahwa pembenahan yang bahkan sampai tingkat ranting NU dimaksudkan agar sinergi organisasi NU dapat berjalan optimal sebagai organisasi yang sudah berusia matang menjamah sampai tingkat desa bahkan kampung yang merupakan tempat simpul-simpul utama warga NU.

“Sebagai sebuah organisasi, kita NU Indramayu harus bergerak kolektif-kolegial yang menuntut melaksanakan kerja-kerja sesuai arahan perpum yang sudah dicanangkan seperti halnya kita harus konsen membenahi struktur NU tingkat ranting, ketua ranting jangan hanya nama tetapi seseorang yang merepresentasikan memiliki semangat dan kemampuan membuat program, dapat memimpin dan mengajak masyarakat yang belum NU menjadi NU, yang dapat me-real-kan yang belum real, yang dapat mengamankan yang belum aman sehingga kedepan konfercab kita harus diikuti struktur ranting, tetapi ranting yang bagaimana. Tentu ranting yang dapat melakukan hal-hal tadi indikator salahsatunya konferensi tingkat rantingnya diikuti oleh minimal 150 orang.”tambahnya.

Untuk diketahui, acara Rapat Koordinasi PCNU Kab.Indramayu ini dihadiri oleh ketua & pengurus PCNU, MWCNU, pimpinan lembaga-lembaga NU, jajaran perwakilan pemerintah kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu . (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News