Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Reses Masa Persidangan II, Wakil Ketua DPRD Indramayu Sapa Warga Desa Terusan

Reses Sirojudin

INDRAMAYU,  

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin menyapa warga Blok Kibubat Desa  Terusan Kecamatan Sindang, Sabtu (28/05/2022). Sapaan atau silaturahmi itu dalam rangka reses masa persidangan II Tahun 2022.

Saat reses itu warga  mengusulkan pembuangan saluran dan pembangunan jalan beton yang tertinggal agar diteruskan hingga tembus ke jalan raya.  

Warga di Blok Kibubat Desa Terusan  juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin yang juga Ketua DPC PDIP yang sangat memperhatikan aspirasi masyarakat khusunya di Bang Kibubat. Sirojudin pada TA 2021 telah memberikan anggaran aspirasi dewan untuk pembangunan jalan beton di blok setempat meski belum tuntas.

Pada reses kali kedua, masyarkat berharap pembangunan jalan beton agar dituntaskan. 

Ketua RT. 12/04, Ramun  mengusulkan pembangunan  jalan beton yang tersisa sekira 100 meter lagi agar diteruskan hingga  ke jalan raya. Pasalnya jika tidak diteruskan maka warga di wilayah RT. 12 dan RT 13 akan tergenang air  saat hujan tiba karena lokasinya rendah.

“Kami sebagai Ketua RT merasa banyak di protes warga atas  genangan air hujan,” kata Ramun.

Ramun tidak menampik belum tuntasnya pekerjaan jalan beton di Kibubat karena terbentur anggaran. Oleh karenanya pihaknya berharap agar sisa pekerjaan bisa diteruskan pada TA 2022 ini.

Warga lainnya, di RT 11/04 Temi, mengusulkan adanya saluran pembuang sekaligus pembatas antara Blok Bungkul Kelurahan Bojongsari Kecamatan Indramayu dengan Blok Kibubat Desa Terusan Kecamatan Sindang. Alasannya kata dia karena tanah di Blok Bungkul lebih tinggi  sehingga saat musim penghujan  air dari Blok Bungkul tumpah ke Blok Kibubat.

“Tolong pak Dewan agar saluran pembuang plus sebagai pembatas agar ditindaklanjuti,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu  H. Sirojudin mengatakan, usulan warga yang disampaikan saat reses seperti saluran pembuang dan kelanjutan jalan beton di Blok Kibubat insyaAllah akan ditindaklajuti.

Anggota Fraksi PDIP ini berkomitmen akan melanjutkan pembangunan jalan beton di Blok Kibubat Desa Terusan termasuk titik lainnya yang menjadi lokasi reses.

“Kami setuju dan berkomitmen akan mengupayakan agar jalan beton di Blok Kibubat diteruskan hingga ke jalan raya,” kata dia.

Sementara usulan warga yang lain yakni membuat saluran pembatas, sambungnya, dirinya akan cek lapangan apakah saluran pembatas tersebut kewenangan pemerintah desa atau pemerintah daerah. Kalau itu kewenangan pemerintah daerah akan diusulkan agar saluran itu dibangun. Kalau menjadi kewenangan desa/kelurahan cukup ditangani oleh pemerintah desa/kelurahan.

“Sebagai wakil rakyat saya siap menerima aspirasi atau masukan  dari masyarakat,” ujar  Sirojudin. (safaro)

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News