Next Post

Selama Ramadhan, KAI Daop 3 Cirebon Kerahkan 225 Personil Keamanan

KAI

INDRAMAYU,

Menjamin keamanan dan keselamatan perjalanan KA di Bulan Ramadhan 1443 H, PT KAI Daop 3 Cirebon mengerahkan 225 petugas keamanan. Mereka  disebar di area stasiun, jalur rel mapun di dalam kereta api.  

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan selama masa Bulan Ramadhan 1434 H ini, pihaknya telah menyiapkan 225 petugas keamanan, terdiri dari 119 petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) dan 106 petugas Security.

PT KAI Daop 3 Cirebon sambungnya, berkolaborasi dan berkomitmen dengan Kepolisian dari Polres Cirebon Kota, untuk selalu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa KA di wilayah lintasannya. Berkaloborasi juga dengan pihak TNI dalam menjamin keamanan objek vital jalur rel KA melalui kegiatan pengecekan menggunakan kendaraan lori pada tanggal 24 Maret 2022.

“Bersama TNI/Polri, kami melakukan pengecekan  lintas dari Stasiun Cirebon hingga Stasiun Ciledug,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (01/04/2022).

30 Hari Ramadan Jadi Manfaat Bersama Indramayu Jeh

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat  agar tidak melakukan  Ngabuburit di Jalur rel KA.

“Ngabuburit di jalur rel selain telah melanggar aturan yang tertuang dalam UU No:23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian juga sangat membahayakan keselamatan masyarakat itu sendiri,” imbaunya.

Ditambahkan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Terhitung 1 April 2022, masyarakat telah bisa memesan  tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan, sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan pada tanggal 1 April s.d 16 Mei 2022 dan seterusnya. Kemudian untuk menyelenggarakan angkutan lebaran di masa pandemi COVI-19 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah,” tambah Suprapto. (safaro)

 

 

 

 

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News