Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Woni Dwinanto Jabat Kepala Badan Keuangan Daerah, Ahmad Syadali Pimpin Dinas Penanaman Modal

 

INDRAMAYU — Sehari menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. Pejabat yang dilantik terdiri dari 4 orang pejabat eselon II dan satu orang pejabat eselon IV.

Keputusan Pemkab Indramayu melantik pejabat eselon II dan eselon IV didasari telah keluarnya Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 821/5039/OTDA Tanggal 3Agustus 2021 Hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, Surat Gubernur Jawa Barat Nomor: 3491/KPG.07/BKD Tanggal 30 Juni 2021 Hal Penyampaian Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, serta Surat Gubernur Jawa Barat Nomor : 4420/KPG.07/BKD Tanggal 12 Agustus 2021 Hal Penyampaian Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil dari seleksi terbuka (open bidding) yang dilakukan Pemkab Indramayu beberapa waktu yang lalu. Seleksi terbuka ini dilakukan mengingat terjadinya kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di beberapa Perangkat Daerah.

Pelantikan dilakukan di Pendopo Kabupaten Indramayu pada Senin (16/8/21) beberapa saat menjelang Pelantikan Kepala Desa di lingkungan Pemkab Indramayu hasil dari pemilihan kepala desa yang dilaksanakan 2 Juni 2021 yang lalu.

Bupati Nina dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan memang sudah seharusnya dilaksanakan guna mengisi kekosongan jabatan guna keberlangsungan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat. Dalam kesempatan itu juga Bupati Nina berharap pejabat yang dilantik dapat bersinergi dan bekerjasama untuk membangun Indramayu.

Sedangkan nama Pejabat eselon II yang dilantik adalah Dr. Ahmad Syadali, M.Ed yang semula menjabat Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indramayu. Sementara itu Woni Dwinanto, S.E., M.M. yang semula menjabat Kepala Bidang Perencanaan Program, Pengendalian dan Evaluasi pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Indramayu, dilantik menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu.

Ir. Akhmad Budiharto, MM yang selama ini menjadi Perencana Ahli Madya pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indramayu dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Indramayu.

Sementara itu yang menjadi kejutan adalah diangkatnya Asep Abdul Mukti, ST., M.Si. menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Indramayu. Asep sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Kuningan. Ia dipercaya Bupati Nina untuk menakhodai Dinas PUPR Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nina juga melantik satu-satunya pejabat eselon IV. Tursiyahwati, SH yang semula bertugas sebagai Fungsional Umum pada Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu dipercaya menjabat Kepala Seksi Pelayanan Masyarakat pada Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News