Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Adakan Kemah Bhakti, Karang Taruna Indramayu Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Kemah Bakti IJ News

INDRAMAYU – Karang Taruna Kabupaten Indramayu mengadakan kemah bhakti yang diadakan di wisata alam Watu Bubut Ciwado Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, 21-22 Agustus 2022. Kemah bhakti ini melibatkan pengurus dan anggota karang taruna baik tingkat Kabupaten maupun kecamatan.

Ketua panitia kemah bhakti Karang taruna Indramayu 2022, Sapta Yuliono mengatakan dalam kemah bhakti ini mengambil tema bersatu dalam kesetiakawanan sosial terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Harapannya dalam kemah bhakti ini, anggota karang taruna bisa memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi terhadap sesama dan peka terhadap permasalah-permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” kata dia.

Ia menilai kemah bhakti ini memiliki pesan agar anggota karang taruna bisa saling bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan masyarakat luas. Dalam kemah bhakti ini diisi dengan sejumlah acara mulai dari olahraga, talksow dan sejumlah program kegiatan lainnya.

“Kita juga memberikan santunan anak yatim dan fakir miskin yang lokasinya berada di dekat wisata alam Watu Bubut Ciwado,” kata dia.

Kemah bhakti karang taruna ini dihadiri oleh Ketua karang taruna Kabupaten Indramayu, Syaefudin serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Syafeudin mengatakan karang taruna Indramayu harus terus membantu pemerintah desa untuk membangun desa dan membantu masyarakat di desa.

“Anggota Karang taruna diharapkan sebagai agen perubahan dan mampu menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan. Anggota karang taruna juga harus kreatif dan mampu memajukan desa,” kata Syaefudin.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News