IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Ponpes Husnul Hotimah Berbagi Kebahagian dengan Warga di Pelosok Kuningan

Ponpes Husnul Hotimah Berbagi Kebahagian dengan Warga di Pelosok Kuningan

 

KUNINGAN –

Momentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 dimanfaatkan Pondok Pesantren Husnul Khotimah untuk berbagi terhadap sesama. Bahkan, daging hewan kurban yang telah dipotong dibagikan bagi warga masyarakat hingga daerah pelosok.

“Alhamdulillah perolehan hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun lalu. Ada sebanyak 410 ekor kambing dan 38 ekor sapi, dengan jumlah penerima manfaat mencapai 7.500 orang,” kata Ketua Panitia Kurban, H Sanwani, Selasa (13/8/2019).

Pihaknya mengaku, hewan kurban itu diterima dari para santri dan wali santri serta warga masyarakat Kabupaten Kuningan. Daging kurban akan disalurkan kepada para santri, pegawai ponpes, anak yatim, muallaf, penyandang disabilitas, warga masyarakat setempat hingga ke daerah pelosok.

“Kita tahu bahwa Kuningan ini luas, ada perkotaan dan juga daerah pelosok. Misalnya di kota setiap kurban itu menumpuk di masjid-masjid, nah kita mencoba untuk menyalurkan daging kurban ini ke warga masyarakat di daerah pelosok,” ujarnya.

Pihaknya menilai, selama ini daging kurban yang disebarkan saat Idul Adha tidak seluruhnya menjangkau daerah pelosok di Kuningan. Oleh sebab itu, diharapkan daging kurban dapat disalurkan hingga warga perdesaan di daerah pelosok.

“Terima kasih jazakumullah khairan katsiran atas kepercayaannya berqurban di Ponpes Husnul Khotimah. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah qurbannya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penggalangan dana oleh para santri Husnul Khotimah untuk qurban di palestina. “Alhamdulillah terkumpul Rp84 juta lebih, dan dana ini sudah diserahkan ke lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Cabang Cirebon,” tutupnya. (Andri)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.