Next Post
bjb okt 2

Anggota Komisi IV DPR RI Tanggapi Wacana Pembentukan Provinsi Cirebon Raya

20210929_Sutrisno Majalengka

MAJALENGKA – Mantan Bupati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sutrisno menyikapi wacana pembentukan Provinsi Cirebon Raya.

Menurut Sutrisno yang menjabat Bupati Majalengka selama 2 periode itu, untuk mengubah tatanan kehidupan harus melalui kajian yang matang. Sebab perubahan tersebut, tegas Sutrisno, harus berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Ini bukan setuju atau tidak setuju. Tapi ada kajiannya gak? Bahwa perubahan (jadi Provinsi Cirebon Raya) ini akan mendorong kesejahteraan rakyat,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, soal apa yang diinginkan oleh masyarakat suatu wilayah yang menginginkan pembentukan provinsi baru, dia menyampaikan, negara pasti akan mengikuti manakala kajiannya memang sudah benar.

“Jangan hanya emosionalnya saja, tapi tidak mengkaji dulu pemanfaatannya ke depan. Kan tidak semua pemekaran itu membawa perubahan yang siginfikan. Ada juga yang menambah kebergantungan kepada pemerintah pusat,” jelas Sutrisno yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI komisi IV.

“Perlu tidak perlu, itu kan kembali pada soal kebutuhan. Saya mah tidak ingin hanya semangat tanpa dasar yang kuat. Karena perjuangan itu harus untuk masyarakat secara keseluruhan,” lanjutnya.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News